​Kunjungi Pabrik Rokok di Bojonegoro, Gus Ipul Dorong Buruh Bisa Terdaftar BPJS

​Kunjungi Pabrik Rokok di Bojonegoro, Gus Ipul Dorong Buruh Bisa Terdaftar BPJS Gus Ipul saat bertemu dengan ribuan buruh pengolah tembakau di dua pabrik di Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (6/6).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bertemu dengan ribuan buruh pengolah tembakau di dua pabrik di Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (6/6).

Cagub yang akrab disapa itu mendatangi dua lokasi pabrik pengolah tembakau sigaret kretek tangan (SKT) PT Wismilak Inti Makmur Tbk. Begitu tiba, ia disambut ribuan buruh yang didominasi perempuan ibu rumah tangga (IRT).

Tak sekadar menyapa, terlihat sejumlah karyawati itu juga berebut swafoto dengan .

Dalam kesempatan ini, mengapresiasi kinerja perusahaan kretek. "Industri berbasis tembakau menempati urutan kedua di Jawa Timur dan menjadi prioritas kami," kata .

"Selain kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, perusahaan padat karya seperti ini juga mampu menyerap tenaga kerja yang tinggi pula. Kami mendorong agar seluruh pekerja bisa terdaftar BPJS. Para pekerja perempuan juga jangan sekadar menggantungkan kehidupan ekonomi dari perusahaan, harus memiliki usaha sampingan. Minimal harus terdaftar di koperasi," terang Cagub nomor urut dua itu.

Untuk membangkitkan jiwa wirausaha para pekerja, menyosialisasikan program Superstar atau Sentra Industri Kreatif, UMKM dan Pemberdayaan Start-Up. Program yang masuk dalam sembilan agenda prioritas ini mendorong pelaku UMKM memenuhi empat syarat yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas UMKM. Yakni riset, pasar, permodalan, teknologi dan kualitas SDM.

dan Mbak Puti menegaskan bahwa pelaku UMKM itu harus makmur dan sejahtera. Sebab UMKM telah sukses menyumbang PDRB Jatim.

Sementara itu, Henry Najoan, GA Manager perusahaan ini mengaku akan mendukung berbagai terobosan yang disiapkan . "Kami mendukung Calon Gubernur yang selama ini mengerti tentang pentingnya keberadaan industri pengolahan tembakaum khususnya industri kretek di Jawa Timur," katanya.

"Selama ini, pemerintah provinsi Jawa Timur telah memberikan berbagai program yang mendukung industri ini. Memang, kami mengharapkan keberlanjutan di sana," kata Henry. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO