​Bupati Kanang 'Jualan Beras' di Alun-alun Merdeka Ngawi

​Bupati Kanang Bupati Kanang saat menerima uang dari para pembeli.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ada yang istimewa di Jalan Tengah Alun-alun Merdeka Ngawi. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi sedang menggelar pasar murah, Selasa (6/6) siang.

Acara yang akan digelar selama dua hari tersebut dibuka secara resmi oleh  Budi Sulistyono. 

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Ngawi itu, kegiatan tersebut sebagai salah satu kepedulian dari terhadap kebutuhan warganya. 

"Dari diadakannya pasar murah tersebut juga dalam rangka menstabilkannya harga sembako agar tidak tejadi lonjakan dan memberatkan warga masyarakat Ngawi," ucap Kanang, sapaan .

Dalam pasar murah itu, stan Dinas Pertanian yang nampak paling ramai dikunjungi orang hingga berjubel. Masyarakat memadati stan tersebut karena menyediakan paket beras 15 Kg dengan harga Rp 90 ribu. Selain itu, di dalam stan tersebut nampak Bupati Kanang sedang melayani warga yang membeli paketan beras.

Dengan cekatan, Kanang menerima uang dari warga dan langsung memberikan paketan beras seberat 15 Kg. Dengan telaten dan sabar selama kurang lebih setengah jam, ia melayani warganya.

Padahal saat tersebut para pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda sedang berada di luar stan. "Ini salah satu wujud kepedulian dari terhadap warganya saat menjelang hari raya lebaran," jelas Kanang saat ditemui BANGSAONLINE.com. 

Selain menyediakan segala kebutuhan sehari hari juga nampak dua Bank yang melayani penukaran uang baru. Bagi warga yang akan menukarkan uang barunya di bank tersebut tidak dikenakan potongan. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO