Sidak Mamin, Bupati Sidoarjo Minta Produk Kemasan Rusak Tidak Dijual

Sidak Mamin, Bupati Sidoarjo Minta Produk Kemasan Rusak Tidak Dijual TELITI: Bupati dan Wabup mengecek produk makanan saat sidak ke supermarket, Selasa (5/6). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah meminta produk kemasan rusak tidak dijual. Itu disampaikan saat sidak makanan dan minuman (mamin) ke sejumlah supermarket di Kota Sidoarjo, Selasa (5/6).

Saat sidak, bupati didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin bersama Dinkes, Dinas Pertanian, dan Disperindag mengecek mamin terutama parsel lebaran. Di antara yang disidak, Lippo Mal dan Giant Sun City.

Kala sidak, bupati tidak menemukan mamin berbahaya dan kadaluarsa, namun menemukan produk yang kemasannya rusak. "Ini harus diganti dengan yang bagus, kemasan yang rusak ditarik jangan dijual,” ucap Bupati saat di Lippo Mall Sidoarjo.

Selain Lippo, sidak juga mendatangi Giant Suncity Mall. Di supermarket tersebut juga tidak ditemukan mamin berbahaya serta kadaluarsa.

Kata Bupati, sidak untuk mengantisipasi dan mengingatkan pengelola supermarket agar mengecek, terutama produk olahan yang memiliki kadaluwarsa dalam waktu singkat.

Kepala Dinkes Ika Harnasti menambahkan, apabila pihaknya menemukan adanya mamin yang kemasannya rusak serta kadaluarsa, maka akan segera dilakukan penarikan dan dicek ulang. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO