​Kepala Kemenag Lamongan: Peringatan Nuzulul Quran untuk Introspeksi Diri

​Kepala Kemenag Lamongan: Peringatan Nuzulul Quran untuk Introspeksi Diri Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan menggelar peringatan Nuzulul Quran.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan menggelar peringatan dengan menghadirkan penceramah Wawan Darmawan di Aula Kemenag setempat, Selasa (5/6).

Dalam sambutanya, Kepala Kantor Sholeh berharap peringatan ini bisa menjadikan masyarakat untuk berintropeksi diri dan benar-benar mengimani Alquran.

“Peristiwa sebagai anugerah yang luar biasa dari Allah SWT yang berkenan menurunkan Alquran kepada seluruh umat di jagat raya ini melalui Nabi yang dipercayai yaitu Muhammad SAW,” ungkap Sholeh.

Selain itu, Sholeh juga berharap peringatan ini tidak hanya dijadikan sebuah seremoni dan waktu berkumpul saja. Namun juga bisa mengambil makna dari setiap kejadian penting untuk dijadikan momentum perbaikan diri.

“Semoga dengan datangnya ini akan memberikan nilai-nilai kebaikan sebagai amal yang bisa digunakan dalam kehidupan umat manusia,” harapnya.

Tampak hadir pada peringatan malam ini, Kepala Kantor Sholeh, Kepala Subbag TU Sunhaji, para kasi/penyelenggara, pengawas, kepala KUA se-Kabupaten Lamongan, kepala madrasah, penyuluh, dan penghulu.

Sementara itu, Ustadz Wawan Darmawan dalam tausiyahnya menyampaikan keutamaan dan fungsi Alquran. Ia juga mengajak jamaah untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

"Alquran itu bukan sebagai dhawa’ (obat penyakit jasmani) saja tetapi sebagai syifa (obat penyakit rohani dan jasmani). Insya Allah dengan bacaan Alquran penyakit bisa sembuh," ujarnya. (qom/rd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO