​Begini Cara Gus Ipul Nikmati Sensasi Sahur Pedas Mak Yeye Wonokromo

​Begini Cara Gus Ipul Nikmati Sensasi Sahur Pedas Mak Yeye Wonokromo Calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sahur di warung penyet legendaris di Surabaya, Mak Yeye.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (), menyempatkan sahur di salah satu warung penyet legendaris di Surabaya, Mak Yeye, Selasa (5/6) dini hari.

Berada di pinggir Jalan Jagir No.12, Wonokromo Wetan, tepatnya di sebelah utara Gedung Darmo Trade center (DTC), Sego Sambal Mak Yeye sudah ada sejak 1982.

yang tiba sekitar pukul 02.00 WIB dini hari langsung menuju ‘dapur’ Mak Yeye, tempat para penjual meracik komposisi penyetan. Di sisi ini pula, para pembeli biasanya memesan.

Tak cukup dengan sekadar melihat dan memesan, wakil gubernur Jawa Timur dua periode ini juga mencoba meracik seporsi penyetan lengkap dengan lauk ikan pe, telur dadar, dan sambal. Tak lama, seporsi penyetan siap santap dihidangkan.

"Saya menjadi salah satu penggemar penyetan Mak Yeye. Meskipun saya tak selalu bisa datang ke tempat ini," kata di sela santap sahur.

juga sempat berdialog dengan salah satu pembeli di tempat ini. Seorang setengah baya yang memperkenalkan diri sebagai perempuan asal Malang.

"Ini luar biasa. Jauh-jauh dari Malang, ke Surabaya cuma untuk mampir ke Mak Yeye. Ini menjadi bukti bahwa warung ini bukan hanya terkenal di Surabaya, namun hingga luar regional," ujarnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO