​Jadi Mualaf, Bintang Bollywood Ini Hijrah ke Dubai dan Geluti Mode

​Jadi Mualaf, Bintang Bollywood Ini Hijrah ke Dubai dan Geluti Mode Mantan bintang bollywood. foto: arab news

DUBAI, BANGSAONLINE.com – Adalah Murceelyn Peerzada, yang namanya dibesarkan industri perfilman , Bollywood. Bintang yang terlibat dalam beberapa proyek perfilman Salman Khan 2011 ini meninggalkan tanah kelahirannya di , untuk hijrah ke Dubai. Ini dilakukan setelah dia menjadi mualaf dan meninggalkan dunia perfilman selamanya.

Peerzada saat ini menjadi orator perempuan di Islamic Relief Fund (IRF). “Memperoleh pengetahuan tentang Islam membawa perubahan dalam pilihan karir saya dan gaya hidup saya,” kata Peerzada.

Meski begitu, mode masih menjadi bagian penting dalam hidupnya. Ia memadukan hasratnya dengan gaya hidup barunya. Hal itu menjadi tantangan. Mantan desainer penata gaya dan asisten pendamping ini mendesain pakaian sederhana dan abaya yang modis.

Pasar tidak menyukai mode ini, dan usahanya untuk membeli pakaian yang dibuat khusus tidak terbukti berhasil. Hanya saja, ketika di Dubai Peerzada menemukan berbagai macam abaya dan pakaian yang sederhana dan modis.

Mode sederhana ini semakin memberikan dorongan bagi Peerzada untuk memasuki pasar ini. Tahun lalu, Peerzada meluncurkan label abaya pertama di yang dinamai "Murceelyn Peerzada", yang melayani pasar dan Timur Tengah.

Koleksi pertamanya, terinspirasi oleh dongeng. Ia memulai debutnya di Pekan Mode Modern Dubai 2017. Koleksi ini terdiri dari gaun malam sederhana dengan warna pastel - merah muda peachy, Tiffany-blues, dan abu-abu gemerlap, dihiasi dengan lacework dan netting yang halus, manik-manik dan mutiara, bulu tiruan dan pinggiran - untuk koleksi kerajaan, seperti putri. Ada juga potongan-potongan yang terinspirasi oleh penjahat dongeng: Drama dan berani, ditandai dengan duri dan bulu tiruan.

Pakaiannya ideal untuk acara buka puasa atau sahur formal. Anda akan terlihat seperti ratu dalam koleksi anggunnya. Terlepas dari koleksi sederhana, garis abaya Peerzada - terutama "Abaya Sehat" - telah menarik perhatian. Perancang menawarkan abaya yang memungkinkan sinar UV menembus kain, memungkinkan wanita untuk mendapatkan lebih banyak paparan sinar matahari.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 di Rumah Sakit dan Pusat Penelitian Spesialis Raja Faisal di Riyadh mengamati 10.700 pasien dan menyimpulkan bahwa 83 persen wanita memiliki kekurangan vitamin D. Demikian pula, menurut penelitian terbaru dari Otoritas Kesehatan Dubai, 85 persen wanita di UAE berisiko karena kekurangan vitamin D.

“(Kami kadang-kadang) memakai dua lapis pakaian saat kami pergi - pakaian biasa dan abaya di atasnya. Itu tidak membiarkan sinar matahari menembus kulit kita dan dapat menyebabkan kekurangan atau meningkatkan risiko,” ujar Peerzada kepada Arab News.

Karena itu ia membuat Abaya dari kain Microsolv, kain ringan dan berpori. Saat ini, pakaian dari koleksi Peerzada yang ada dapat disesuaikan dengan kain Microsolv berdasarkan permintaan. Melalui labelnya, Peerzada berharap untuk mendefinisikan kembali apa yang dimaksud dengan abaya di pasar dan Timur Tengah - mode maju, namun sederhana.

Sumber: arabnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO