PAW, Lusi Dilantik Jadi Anggota DPRD Gresik Gantikan BAP

PAW, Lusi Dilantik Jadi Anggota DPRD Gresik Gantikan BAP Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid ketika melantik Lusi Kustriyarini. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Abdul Hamid melantik Lusi Kustriyarini menggantikan almarhum Bambang Adi Pranoto, anggota FPG yang meninggal beberapa waktu lalu. Pergantian Antar Waktu (PAW) ini dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung , Jalan KH. Wachid Hasyim, Rabu (30/5/2018).

Lusi ditetapkan KPU setempat sebagai pengganti almarhum BAP berdasarkan urutan perolehan suara hasil pemilu legislatif (Pileg) 2014 dari daerah pemilihan (Dapil) VII (Manyar, Bungah, dan Gresik). Pelantikan yang dilakukan sebelum buka puasa Ramadan 1439 H ini berjalan aman, tertib, dan lancar.

Ketua H. Abdul Hamid dalam sambutannya berpesan kepada Lusi agar melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota DPRD sesuai dengan sumpah jabatan.

"Anggota DPRD yang dilantik dan diambil sumpah atas nama perwakilan masyarakat, khususnya konstituennya, harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat dan konstituennya," paparnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Gresik H. Ahmad Nurhamim menyambut positif pelantikan Lusi Kustriyarini. Dia berharap Lusi bisa meneruskan perjuangan almarhum Bambang Adi Pranoto yang selama ini dikenal sangat getol dalam memperjungkan aspirasi masyarakat.

"Sebagai Ketua Golkar Gresik saya banyak berterima kasih terhadap almarhum yang selama menjabat sebagai anggota DPRD asal Golkar telah banyak berbuat dan berjasa. Almarhum telah membawa kebesaran Golkar Gresik," papar mantan Wakil Ketua ini.

Nurhamim berharap Lusi bisa mengadopsi kinerja almarhum dalam menjalankan tugas-tugas keparlemenan. "Ini masih ada sisa waktu 1 tahunan, mudah-mudahan Lusi bisa memanfaatkan waktu itu untuk mengemban amanat rakyat, dan partai," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO