​Legislatif dan Eksekutif Jadi Mesin Cetak Pahala

​Legislatif dan Eksekutif Jadi Mesin Cetak Pahala Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar berbuka puasa bersama Gubernur Jatim, Kapolda, Pangdam dan Pangarmatim di lobby Gedung DPRD Jatim. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jawa Timur berbuka puasa bersama di lobby Gedung DPRD Jatim. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu ditutup dengan sholat Maghrib berjamah dan ramah tamah.

Dalam kesempatan itu, Prof. Ali Aziz yang menjadi imam sekaligus penceramah mengatakan eksekutif dan legislatif merupakan mesin cetak pahala bagi para pelakunya. Alasannya, kebijakan yang diambil oleh legislatif dan eksekutif memberi dampak bagi perkembangan rakyat. Melalui kebijakan yang diambilnya, lanjut Prof. Ali Aziz, manfaat dinikmati oleh masyarakat Jatim.

Demikian pula, eksekutif yang dinahkodai oleh Gubernur Pakde Karwo selama dua periode telah menciptakan kesejukan dan kesejahteraan masyarakat. "Salah satu contohnya, Pakde Karwo membangkitkan semangat madrasah," ujar Ali Aziz, Kamis (24/5).

Hadir dalam acara buka puasa ini Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar selaku tuan rumah, Ģubernur Jawa Timur, Soekarwo, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. 

Juga para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov. Jatim, rektor di Surabaya, ketua partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, BUMN/BUMD dan organisasi masyarakat serta Pokja Wartawan DPRD Jatim. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO