​Panglima TNI dan Kapolri akan Safari Ramadan di Surabaya Minggu Depan

​Panglima TNI dan Kapolri akan Safari Ramadan di Surabaya Minggu Depan Paparan jelang kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Surabaya. Foto: Dispen Armatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan mewakili Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono menerima paparan rencana garis besar kegiatan buka puasa dan salat Tarawih berjamaah bersama , dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur. Ini disampaikan oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Isswarto selaku ketua panitia, bertempat di Ruang Rapat Panglima Komando Armada II, Surabaya, Kamis (24/5).

Dalam rangka Safari Ramadan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Jenderal Pol Tito Karnavian di Provinsi Jawa Timur, Dansatkat menyampaikan kegiatan Safari Ramadan yang mengambil tema “Membina ukhuwah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI”. Rencananya akan berlangsung pada hari Kamis (31/5) di Indoor Sport Koarmada II mulai pukul 16.00 WIB. Berbeda dari pelaksanaan-pelaksanaan Safari Ramadan sebelumnya, kali ini melibatkan kepolisian dalam kegiatan tersebut.

Rencananya pelaksanaan Safari Ramadhan di Koarmada II ini akan dihadiri lebih dari 2.234 orang prajurit yang terdiri dari seluruh Kotama TNI di wilayah Surabaya, Polda Jatim, serta segenap undangan dari Forkopimda Provinsi Jatim. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh lebih dari 20 tokoh agama wilayah Surabaya yang terdiri dari ketua MUI Jatim, pimpinan pondok pesantren, pimpinan ormas Islam, sesepuh yayasan, serta beberapa guru besar universitas Islam di Surabaya.

Lebih lanjut, ketua panitia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan pemberian tali asih kepada warakawuri dan anak yatim usai dilaksanakannya pelaksanaan buka puasa dan Salat Maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan Salat Isya dan Tarawih berjamaah.

Melalui kegiatan Safari Ramadhan , dan Forkopimda ini diharapkan akan mampu untuk lebih meningkatkan dan memperkuat sinergitas antara TNI, Polri, dan Forkopimda di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Hadir pada acara tersebut, Irarmada II, para asisten Pangarmada II, kasatker Koarmada II, para komandan satuan Koarmada II, perwakilan dari Kodam V/Brawijaya, perwakilan Gartap III/Surabaya , perwakilan dari Kotama TNI wilayah Surabaya, perwakilan Lanud Surabaya, perwakilan dari Polda Jatim, serta para panitia pendukung. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO