​Wonder Boy Wonoroya Asal Pacitan Bakal Kembali Naik Ring

​Wonder Boy Wonoroya Asal Pacitan Bakal Kembali Naik Ring Suwandi yang memiliki nama ring Wonder Boy Wonoroya akan bertinju lagi. Yuniardi Sutondo/ bangsaonline.com

PACITAN, BANGSAONLINE.COM - Pe legendaris asal Suwandi, bakal kembali naik ring untuk mempertahankan sabuk juara nasional kelas terbang junior, Juni mendatang. Pemilik nama ring Wonder Boy Wonoroya ini akan berduel dengan penantangnya, M.Rohim, pe peringkat tiga asal Banyuwangi.

"Saya akan bertanding di kelas terbang junior 49 kg versi Komite Tinju Profesional Indonesia (KTPI) di Gedung Gasibu 17 Juni mendatang," ujar Suwandi, yang saat ini juga bekerja sebagai tenaga harian lepas di salah satu OPD lingkup Pemkab , Kamis (24/5).

Memang bukan hal yang mudah bagi seorang Wonoroya untuk bisa mempertahankan gelar yang pernah diraihnya pada tahun 2017 lalu itu. Apalagi di usianya yang sudah terbilang senja bagi dunia olahraga keras, memang menjadi salah satu kendala bagi bapak dua anak ini untuk bisa mempertahankan segudang prestasi yang pernah diraihnya tersebut.

"Pertandingan saya nantinya tak ubahnya seperti pertandingan bapak melawan anak. Saya berusia 46 tahun, sedangkan lawan tanding saya masih berusia 26 tahun. Namun ini sebuah pertaruhan prestasi. Karena itu saya harus berupaya maksimal mempertahankan gelar," tutur pe yang pernah menggantungkan sarung nya pada tahun 2006 lalu tersebut.

Menurut Wono, seandainya sabuk kejuaraan nasional nantinya bisa kembali diraih, mungkin ini sebagai pemecahan rekor kejuaraan tertua di negara ini. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO