​Bupati Fathul Huda Awali Safari Ramadan di Senori

​Bupati Fathul Huda Awali Safari Ramadan di Senori Bupati Tuban H Fathul Huda mengawali safari ramadan di Balai Desa Rayung, Kecamatan Senori, Selasa (22/5).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda mengawali safari ramadan di Balai Desa Rayung, Kecamatan Senori, Selasa (22/5). Safari ramadan tersebut turut dihadiri Forkopimda, Forkopimka Senori-Bangilan beserta kalangan ulama, dan sejumlah unsur masyarakat.

Safari Ramadan itu ditandai dengan pemberian bantuan sembako murah yang diserahkan Diskoperindag Tuban kepada warga setempat. Kemudian, dilanjutkan sambutan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadan ini saling memperkuat kasih sayang antar sesama warga desa," ujar Bupati Tuban H Fathul Huda.

Dalam kesempatan itu, Fathul Huda menegaskan jika pemkab terus berkomitmen mengentas kemiskinan di bumi wali. Caranya dengan meningkatkan dapatan ekonomi keluarga miskin dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui APBD 2018 denga program bantuan tunai sebesar Rp 150.000 per bulan untuk kepala keluarga miskin sejumlah 3.436 orang di Tuban.

"Kami berharap pemdes untuk mendata ulang kepala keluarga miskin. Harapannya, bantuan tunai di tahun 2019 akan kita tingkatkan 600 ribu rupiah perbulan sebagai bentuk komitmen kami dalam pengentasan kemiskinan," ungkapnya.

Sebelum penutupan dan buka puasa bersama, dilakukan tausiyah oleh Kiai M.Sholeh Marzuki. Ia menjelaskan, pentingnya memupuk kasih sayang di kalangan masyarakat desa. Sebab, akhir-akhir ini kalangan masyarakat sering mendengar radikalisme.

"Sampaikan rasa kasih sayang terdapat tetangga agar dapat saling menguatkan tradisi dan kearifan local di desa yang ada dapat dijaga dari tradisi luar yang kurang cocok dengan lingkungan," tutupnya. (ahm/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO