Minggu, 21 Oktober 2018 11:52

Baju Koko di Film Black Panther milik Marvel Jadi Tren di Indonesia

Selasa, 22 Mei 2018 21:57 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
Baju Koko di Film Black Panther milik Marvel Jadi Tren di Indonesia
Baju Koko Black Panther. foto: quartzy.qz.com

LONDON, BANGSAONLINE.com – Maraknya baju Koko dengan pola seperti yang dipakai tokoh Black Panther besutan Marvel di Indonesia, sampai menggaung di dunia.

Marvel's Black Panther adalah salah satu film tersukses sepanjang masa. Dirilis awal tahun ini, pendapatannya telah melampaui 1,3 miliar dolar di box office seluruh dunia. 

Di Indonesia, pemirsa telah memperhatikan betapa miripnya kemeja yang terlihat dalam film tersebut menyerupai kemeja koko tradisional yang biasa dikenakan pria Muslim, terutama selama Ramadan.

Khususnya, kaos hitam kerah hitam lengan panjang yang dipakai oleh pahlawan film, T’Challa (diperankan oleh Chadwick Boseman) telah menjadi viral bagi pemirsa Indonesia. Meski, para pengusaha di Indonesia memodif baju itu sedemikian rupa.

Tentu saja, film ini diambil dari budaya Afrika, bukan Indonesia, seperti yang dijelaskan oleh Ruth E. Carter, perancang kostum film, dalam wawancara bulan Februari kepada Ringer. Tetapi bagi orang Indonesia yang menonton film atau trailer, gaya itu segera terlihat sangat akrab.

Bisa ditebak, wirausahawan telah menjual versi baju ini kepada orang Indonesia yang ingin memilikinya. Kios-kios penjual di Tanah Abang yang merupakan pasar terluas di Jakarta dan dikenal grosir pakaian dan tekstil menjadi pasar tertinggi baju tersebut.

Bahkan sebelum Ramadhan, yang dimulai minggu lalu, baju koko ini telah terjual hebat di Indonesia, muncul sekitar waktu debut film itu pada bulan Februari.

Sumber: quartzy.qz.com
Berita Terkait
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...