Rabu, 22 Agustus 2018 14:02

Baju Koko di Film Black Panther milik Marvel Jadi Tren di Indonesia

Selasa, 22 Mei 2018 21:57 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
Baju Koko di Film Black Panther milik Marvel Jadi Tren di Indonesia
Baju Koko Black Panther. foto: quartzy.qz.com

LONDON, BANGSAONLINE.com – Maraknya baju Koko dengan pola seperti yang dipakai tokoh Black Panther besutan Marvel di Indonesia, sampai menggaung di dunia.

Marvel's Black Panther adalah salah satu film tersukses sepanjang masa. Dirilis awal tahun ini, pendapatannya telah melampaui 1,3 miliar dolar di box office seluruh dunia. 

Di Indonesia, pemirsa telah memperhatikan betapa miripnya kemeja yang terlihat dalam film tersebut menyerupai kemeja koko tradisional yang biasa dikenakan pria Muslim, terutama selama Ramadan.

Khususnya, kaos hitam kerah hitam lengan panjang yang dipakai oleh pahlawan film, T’Challa (diperankan oleh Chadwick Boseman) telah menjadi viral bagi pemirsa Indonesia. Meski, para pengusaha di Indonesia memodif baju itu sedemikian rupa.

Tentu saja, film ini diambil dari budaya Afrika, bukan Indonesia, seperti yang dijelaskan oleh Ruth E. Carter, perancang kostum film, dalam wawancara bulan Februari kepada Ringer. Tetapi bagi orang Indonesia yang menonton film atau trailer, gaya itu segera terlihat sangat akrab.

Bisa ditebak, wirausahawan telah menjual versi baju ini kepada orang Indonesia yang ingin memilikinya. Kios-kios penjual di Tanah Abang yang merupakan pasar terluas di Jakarta dan dikenal grosir pakaian dan tekstil menjadi pasar tertinggi baju tersebut.

Bahkan sebelum Ramadhan, yang dimulai minggu lalu, baju koko ini telah terjual hebat di Indonesia, muncul sekitar waktu debut film itu pada bulan Februari.

Sumber: quartzy.qz.com
Berita Terkait
Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...