​Puti Gagas Jambore Antarumat Beragama

​Puti Gagas Jambore Antarumat Beragama Puti saat foto bersama Badan Musyawarah Antargereja (Bamag) Jawa Timur, Selasa (22/5).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur menggagas jambore lintas pemeluk agama. Kegiatan itu untuk memperkuat kerukunan antarumat di provinsi ini.

Kandidat nomor 2 itu menyampaikan gagasan tersebut ketika bertemu Badan Musyawarah Antargereja (Bamag) Jawa Timur, Selasa (22/5). “Jambore lintas iman ini sangat penting dan mudah-mudahan bisa terwujud di Jawa Timur,” kata Puti saat pertemuan.

Puti menegaskan, Gus Ipul dan dirinya sangat memperhatikan pembangunan sumber daya manusia, selain ekonomi dan infrastruktur. Dan, pendidikan karakter menjadi wahana penting untuk merajut Merah Putih serta menyambung tali persaudaraan antar umat beragama.

“Jambore lintas iman adalah kegiatan yang bisa menumbuhkan generasi muda dalam penguatan ideologi dan karakter bangsa,” kata Puti Guntur.

Kegiatan ini, lanjut dia, bakal menyatukan dan memperkuat karakter masyarakat, yang saling menghargai terutama di kalangan anak-anak muda.

“Anak-anak muda menjadi pemilik masa depan negeri ini. Jiwa gotong-royong, saling tenggang rasa, toleransi, harus diwariskan dan ditumbuhkan pada diri mereka,” kata Puti.

Ia berharap, para pemimpin di Jawa Timur, juga di tingkat kabupaten/kota, untuk mendorong lahirnya kegiatan-kegiatan lintas iman. “Selain itu, institusi keluarga dan pendidikan menjadi pintu masuk utama di dalam membentuk karakter anak bangsa,” kata Puti.

Di banyak kesempatan, cucu Bung Karno itu kerap kali menyebut, pencalonan Gus Ipul dan dirinya dalam Pilkada Jawa Timur membawa misi kebangsaan. Yaitu, mempererat semangat atau spirit Merah Putih di provinsi ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO