​Wabup Tuban Pastikan Akhir 2018 Pembangunan TSC Selesai

​Wabup Tuban Pastikan Akhir 2018 Pembangunan TSC Selesai Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein memastikan pembangunan Tuban Sport Center (TSC) akan selesai pada akhir tahun 2018. Hal itu sesuai dengan kesepakatan saat proses lelang proyek yang direncanakan selesai di tahun 2018 ini.

"Masa kontraknya pembangunan selesai pada 8 Desember 2018 mendatang," ujar wabup kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/5).

Untuk mencegah terjadinya molor saat proses pembangunan, Wabup mengaku telah menyiapkan tim khusus. Tim ini memantau setiap tahap pembangunan proyek yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 60 miliar dari dana APBD tersebut.

"Mekanisme sudah ada tim yang mengawasi, tapi sekali-kali saya sendiri akan melihatnya. Semoga saja tidak ada kendala di lapangan sehingga bisa selesai sesuai target," imbuhnya.

Adanya tim khusus tersebut diharapkan bisa meminimalisir adanya pelanggaran atau kecurangan di lapangan yang dilakukan oleh pihak kontraktor. "Harapannya tidak akan molor dan kualitasnya terjamin. Ini yang kita inginkan, karena ini merupakan stadion berskala besar dengan dana yang cukup tinggi dan didanai murni dari APBD," pungkasnya.

Adapun pembangunan dalam TSC ini tidak ada tambahan bangunan khusus, hanya sedikit fasilitas yang akan ditambah seperti lampu dan akses jalan.

Sekadar informasi, pembangunan Tuban Sport Center terkendala lantaran anggaran dari pusat tak kunjung cair. Pemkab akhirnya memutuskan memakai dana APBD untuk mempercepat proses pembangunan. (gun/rd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO