​Bupati Fadeli Tegaskan Stok Sembako di Lamongan Aman

​Bupati Fadeli Tegaskan Stok Sembako di Lamongan Aman Bupati Fadeli saat sidak di sebuah pasar di Lamongan. foto: Nur Qomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli menegaskan stok sembako yang ada saat ini mampu mencukupi kebutuhan warga hingga perayaan Idul Fitri mendatang. Warga diharap tenang dan tidak perlu khawatir dengan keberadaan sembako.

“Setelah melakukan sidak, kondisi stok dan suplai sembako yang lancar di pasar. Saya berkeyakinan sangat mencukupi kebutuhan masyarakat. Baik di bulan Ramadan ini maupun hingga perayaan Idul Fitri mendatang,” kata Fadeli, Selasa (22/5).

Meski demikian, tegasnya, Pemkab Lamongan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan terus memantau kondisi tersebut, sehingga setiap perkembangan langsung dapat dilakukan langkah-langkah alternatif agar masyarakat tetap merasa aman terkait stok sembako.

Di sisi lain, dari hasil sidak Bupati Fadeli menjelaskan, hingga saat ini harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Lamongan masih stabil. Belum ada kenaikan yang signifikan.

“Saya melihat harga kebutuhan pokok di Pasar Sidoharjo semuanya stabil atau normal dan barangnya tersedia,” terangnya di hadapan sejumlah awak media.

Fadeli memaparkan, saat ini harga daging Rp 95 ribu per kilo, dan untuk daging sapi super Rp 100 ribu per kilo. “Harga beras juga masih normal Rp 8.500 hingga Rp 10.500 per kilo. Harga telur ayam bahkan turun. Kalau kemarin sekitar Rp 25 ribu, sekarang Rp 23-24 ribu per kilo,” paparnya.

Dalam sidak sembako tersebut, selain didampingi Wakil Bupati Kartika Hidayati, ia juga didampingi Sekkab Yuhronur Efendi, Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Mohammad Zamroni, dan sejumkah pejabat Pemkab Lamongan lainya. (qom/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO