​Kecamatan Sukodono Sidoarjo Selangkah Lagi Raih Predikat WBK dan WBBM

​Kecamatan Sukodono Sidoarjo Selangkah Lagi Raih Predikat WBK dan WBBM Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemen-PANRB saat foto bersama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com berkomitmen dalam penyelenggaraan pemerintah daerah mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). 

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) M. Yusuf Ateh mengunjungi Kecamatan Sukodono untuk melihat langsung pelayanan yang ada di Kecamatan, Senin (21/5).

Selain itu, Yusuf juga memastikan aplikasi BMW (Berkas Mlaku Dewe) berjalan baik dan bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam mempercepat layanan yang ada di Kecamatan Sukodono.

Menurut Yusuf, bagi daerah yang ingin meraih predikat WBK dan WBBM banyak syarat yang harus terpenuhi. Bukan hanya mengandalkan inovasi dan cepatnya pelayanan, namun yang paling penting adalah bagaimana pemerintah daerah bisa melayani dengan hati sehingga masyarakat merasa senang dan puas. 

“Karena banyak instansi pemerintah yang memiliki inovasi bagus tetapi tidak didukung dengan pelayanan yang baik. Hanya mengandalkan aplikasi saja, tapi pelayanannya tidak ramah maka itu belum sesuai dengan harapan pemerintah pusat,” terangnya.

Yusuf mengaku, Kecamatan Sukodono adalah satu-satunya kecamatan yang siap melakukan komitmen menuju WBK dan WBBM. Dan satu-satunya kecamatan di Indonesia yang dikunjungi langsung oleh Deputi.

"Secara umum layanan Kecamatan Sukodono sangat baik. Selain mengembangkan aplikasi BMW, juga memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan adanya duta layanan yang siap membantu masyarakat yang datang,” jlentrehnya.

Ia mengatakan tinggal melakukan survei di tingkat desa, apakah masyarakat di tingkat desa merasakan adanya kemudahan layanan. Kemudian masyarakat apa sudah puas dengan layanan yang diberikan oleh Kecamatan Sukodono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO