​Peringati Harkitnas ke-110, Bupati Malang: Boedi Oetomo Penanda Penting Persatuan

​Peringati Harkitnas ke-110, Bupati Malang: Boedi Oetomo Penanda Penting Persatuan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (21/5) pagi.

Dalam peringatan Harkitnas kali ini, Rendra Kresna selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Dikatakannya, bahwa rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan kemudian rakyat membentuk berbagai perkumpulan sejak seabad lalu. Bangsa Indonesia saat itu nyaris tak punya apa-apa, hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

"Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan bersatu dalam cita-cita yang sama demi kemerdekaan bangsa," ucap .

Boedi Oetomo, lanjut Bupati, menjadi salah satu penanda utama bahwa Bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

"Mari kita maknai peringatan Harkitnas tahun ini di lingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas masing-masing. Untuk semaksimal mungkin memfasiltasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa Indonesia yang kita cintai," pungkas Rendra. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO