​Gelar Seminar Internasional, BEM Unusida Ajak Masyarakat Bersaing Dalam Ekonomi Global

​Gelar Seminar Internasional, BEM Unusida Ajak Masyarakat Bersaing Dalam Ekonomi Global

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mengusung tema “Be The Next Succes Young ASEAN Generations" seminar internasional itu menjadi momentum memahami kesiapan potensi generasi pemuda atau mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu entrepreneurship dalam persaingan ekonomi ASEAN.

Menghadirkan Ir. Njoo Johanes Wibowo,M. Sc (Chairman and Chief Executive Officer of JW Bilinggual Reality) dari USA, Muhammad Amir Iqbal Qureshi (Coca Cola co UAE Accountant) dari Pakistant dan Baharuddin Rizal, MBA, Cerr. TJM (Founder and CEO of ATLAS Coorporation Singapore and Indonesia) tampil sebagai pembicara pada seminar internasional.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (BEM Unusida), itu berlangsung di Aula Gedung Rohmatul Ummah Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo, Minggu (20/5). Diikuti sekitar 800 peserta dari berbagai perguruan tinggi di lingkup Kabupaten Sidoarjo dan beberapa kampus luar.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, SH dalam pidato pembukaan seminar, menyebutkan seminar dengan pembicara berkualitas, terlebih internasional adalah kesempatan baik bagi peserta memanfaatkan setiap pemaparan materi dengan baik.

"Acara yang digelar BEM Unusida sangat begitu bagus dan bersinergi dalam visi pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dalam pengembangan potensi perekonomian oleh para pemuda dalam menghadapi persaingan ekonomic Asean," terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan yang lebih akrab Kaji Wawan, juga turut hadir sebagai keynote speaker. Ia juga memapaparkan bahwa pemuda masa kini adalah pemimpin di masa depan dan masa kini juga.

"Jadi bagaimana wawasan komprehensife para pemuda bisa diaktualisasikan dalam suatu pengembangan perekonomian di persaingan Global dan Pemuda harus mampu menjawab tantangan zaman serta memiliki tujuan jelas dalam menjalankan langkah-langkahnya yang inovatif," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO