​Menjawab Kebutuhan Tempat Tinggal, Gus Ipul Siapkan Program Mahkota Perak

​Menjawab Kebutuhan Tempat Tinggal, Gus Ipul Siapkan Program Mahkota Perak Gus Ipul saat mengunjungi salah satu stan di PGS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjawab kebutuhan rumah di Jawa Timur, calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf () telah menyiapkan program khusus.

Program ini adalah 'Perumahan Kota Perumahan Rakyat' atau yang disebut dengan Mahkota Perak. Program ini sekaligus menjawab kebutuhan properti yang akhir-akhir ini sulit terpenuhi akibat tingginya harga.

Keluhan ini di antaranya diterima secara langsung dari salah seorang warga saat sedang blusukan di Pusat Grosir Surabaya (PGS), di Jalan Dupak, Surabaya, Sabtu (19/5/2018). Seorang warga berharap adanya program perumahan rakyat yang bisa dijangkau oleh masyarakat kecil jika pasangan nomer urut 2 ini terpilih.

"Selama ini saya hanya bisa mengontrak untuk tinggal di Surabaya. Kami nggak kuat kalau harus beli. Mohon kami diberikan kemudahan soal tempat tinggal," kata seorang penjaga toko kepada .

Mendengar keluhan pedagang, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan program khusus perumahan rakyat. "Satu di antara masukan dari pedagang adalah penyediaan rumah atau semacam apartemen rakyat yang terjangkau bagi karyawan," kata .

Program penyediaan untuk rumah tersebut antara lain mempercepat pembangunan rumah dan apartemen untuk masyarakat. Serta, memberikan fasilitas kepemilikan rumah untuk buruh dan pekerja.

Program ini khususnya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan pendapatan dibawah 5 juta per bulan atau buruh mandiri tanpa penghasilan tetap rata-rata dibawah 30 juta per tahun.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO