Gudang PT Mertex Mojokerto Kebakaran

Gudang PT Mertex Mojokerto Kebakaran Kebakaran terjadi di gudang pemintalan benang PT Mertex Indonesia, kemarin siang. Foto:gunadhi/BANGSAONLINE


MOJOKERTO (bangsaonline) - Gudang pemintalan benang milik pabrik tekstil PT Mertex Indonesia di Bypass Lengkong, Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar, dilalap api, Senin (1/9) siang. Sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi pabrik untuk memadamkan api.

Seorang satpam pabrik, Dika membenarkan kebakaran melanda gudang bagian pemintalan benang. Api diketahui membesar sekitar pukul 11.30 WIB. "Yang terbakar bagian spinning (pemintalan benang)," terang Dika, kemarin.

Usut punya usut kebakaran di gudang pemintalan benang (spinning) pabrik tekstil PMA Jepang itu berasal dari timbunan kapas sortiran di dalam gudang tersebut. Diduga, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Kapolsek Mojoanyar AKP Subianto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Api pertama kali muncul dari gudang penyimpanyan kapas sortiran yang terletak di bagian pemintalan benang. "Percikan api diduga muncul dari korsleting listrik dan menyambar tumpukan kapas sortiran, karena material mudah terbakar, api cepat membesar," kata Subianto.

Subianto menuturkan, beruntung lokasi kapas sortiran yang terbakar tersekat oleh tembok tinggi, sehingga api tidak sampai menjalar ke bagian lainnya di dalam gudang pemintalan benang.

Sementara delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Mojokerto, Tjiwi Kimia dan Gama diterjunkan untuk memadamkan api di gudang kawasan Bypass Mojokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO