​Kuil Budha di Oita Jepang Pelajari Islam

​Kuil Budha di Oita Jepang Pelajari Islam Kuil Budha Oita Jepang. foto: net

NAKATSU, OITA , BANGSAONLINE.com - Sebuah kuil Buddha di barat daya Jepang mengadakan pertemuan studi tentang Islam. Giat ini menawarkan kesempatan bagi setiap jemaatnya untuk memahami budaya yang berbeda.

Di tengah peningkatan jumlah mahasiswa muslim yang belajar di Jepang, mereka pun tergelitik untuk membuka wisata tentang Islam. Pihak kuil sekaligus memanfaatkan acara ini untuk saling bertukar budaya dan wawasan.

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan pada akhir pekan di bulan April, Daido Jikaku selaku Wakil Kepala Pendeta Zenryuji, sebuah kuil Zen di kota Prefektur Oita Nakatsu, bertemu dengan Altaf Khan (37), imam Masjid Beppu, sebuah masjid di Beppu, dan Sayeed Zafar (36).

Dalam kesempatan itu, peserta belajar tentang ajaran dan adat istiadat Islam, serta mengajukan pertanyaan seputar agama Islam.

Adapun untuk kegiatan ini, Jikaku (43) mengundang para remaja Masjid Beppu untuk mempresentasikan tentang Islam. Jikaku memberi waktu dan kesempatan bagi tamu-tamunya untuk bercerita tentang Islam di perayaan lokal. 

Sumber: jen.jiji.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO