Manuver Forum Kiai Kampung, Balik Lagi Dukung Gus Ipul-Puti

Manuver Forum Kiai Kampung, Balik Lagi Dukung Gus Ipul-Puti KH Fahrurrozi saat bersama Gus Ipul.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Forum Kiai Kampung kembali bemanuver dalam penentuan dukungannya di Pilgub Jatim bulan depan. Awalnya, forum yang dipimpin KH. Fahrurrozi ini mendeklarasikan dukungan kepada Gus Ipul-Puti.

Namun, sejak heboh puisi kontroversial Sukmawati, Fahrurrozi kemudian menyatakan pindah haluan mendukung Khofifah-Emil. Kini, mereka kembali lagi menyatakan dukungan ke Gus Ipul. 

Menurut Fahrurrozi, dirinya balik kanan mendukung Gus Ipul dikarenakan diperintahkan gurunya yakni KH. Kafabihi Mahrus.  "Gimana lagi mas, wong aku ni santri yo harus ikut yai " terang Fahrurrozi kepada BANGSAONLINE.com via selulernya, Kamis (17/5).

Dia menjelaskan bahwa saat dirinya mendukung Khofifah, sudah pamitan ke kiai-kiai dikarenakan puisi Sukmawati itu mencederai umat islam Indonesia. Kata dia, puisi tersebut berimbasnya kepada pasangan Gus Ipul-Puti, dikarenakan Sukmawati masih ada hubungan darah dengan Sukmawati. 

Sepengakuan Fahrurrozi, para kiai saat itu merestui kalau dirinya tidak mendukung Gus Ipul. Bahkan, ia juga mengaku suah berpamitan ke KH. Mutawakkil Alallah yang kini menjabat Ketua PWNU Jatim.

"Jadi, segala gerak gerik saya ini berdasarkan restu para Kiai," dalihnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO