​Puasa Perdana, Khofifah Tetap Keliling Serap Aspirasi Warga Pasar di Surabaya

​Puasa Perdana, Khofifah Tetap Keliling Serap Aspirasi Warga Pasar di Surabaya Khofifah saat berkunjung ke Pasar Rungkut, Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari pertama bulan ramadan, Kamis (17/5), calon Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa, yakni navigasi program ke pasar-pasar. Kali ini blusukan di pasar sekeliling Kota Surabaya.

Meski sedang puasa, tampak begitu fit dan semangat mengunjungi pasar untuk menyapa sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di sekitar Surabaya. Animo masyarakat begitu antusias ketika mengatahui mengunjungi pasar.

yang dikenal warga dengan mengenakan kerudung putih itu pun menjadi magnet di pasar. Beberapa ibu memeluk dan pedagang menyalami menitipkan amant berharap memimpin Jawa Timur.

Saat di pasar menyusuri setiap lorong dan blok pasar. menanyakan har sembako terkini yang saat ini fluktuatif ketika memasuki awal Ramadhan.

menilai fluktuasi harga disebabkan volume permintaan dan stock ketersediaan barang yang belum mencukupi. Sehingga menurutnya, perlu gudang agar persediaan tetap ada ketika ada peningkatan permintaan di pasar.

Dari versi penjual ada yang mengalami penyesuaian harga. Telur sudah rendah, ayam masih tiggi. Beberapa bumbu mengalamai kenaikan. Karena demandnya tinggi supply-nya rendah. Kalau demand tinggi supply tetap ada penyesuaian," pungkasnya.

"Kalau ada gudang terdekat para pedagang bisa mengakses barang lebih cepat dengan kualitas standar. Itu akan menghilangkan kemungkinan penimbun barang, spekulan. Itu akan tereduksi jika ada gudang di pasar," imbuhnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO