Pengembangan, Densus 88 Gerebek Rumah di Mojokerto, Dua Penghuni Ditangkap

Pengembangan, Densus 88 Gerebek Rumah di Mojokerto, Dua Penghuni Ditangkap Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono ketika di lokasi. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Anggota Detasemen Anti Teror 88 Mabes Polri, Kamis (17/5) melakukan penggerebekan sebuah rumah di daerah Dusun Betro Barat, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Dari rumah tersebut anggota Densus melakukan penangkapan terhadap penghuni rumah berinisial S dan L.

Usai penangkapan, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono menyampaikan bahwa pada pukul 15.00 WIB, anggota telah melakukan penangkapan terhadap dua orang penghuni rumah. Selain itu untuk kepentingan pengembangan, kedua istri S dan L juga dimintai keterangan.

(Lokasi penggerebekan di Betro, Kabupaten Mojokerto

Ditanya mengenai aktivitas sehari-hari para terduga , Kapolres menyatakan jika mereka normal layaknya warga biasa, yakni sebagai penjual mie ayam dan usaha sablon.

Masih kata Kapolres, pasca penangkapan ini, pihaknya di lokasi masih melakukan penyisiran dan pengeledahan guna memastikan tidak adanya bahan berbahaya seperti senjata api dan bahan peledak.

Untuk hasilnya, dari lokasi tidak ditemukan bahan berbahaya dan hanya menemukan buku-buku tentang jihad. Dari keterangan petugas, sedikitnya ada 30 item yang sudah diamankan. Guna mengamankan lokasi petugas melakukan penjagaan dan pemasangan garis polisi.(sof/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO