​Jelang Ramadan, Kiper Timnas Perempuan Swedia U-19 Baca Syahadat

​Jelang Ramadan, Kiper Timnas Perempuan Swedia U-19 Baca Syahadat Hidayah menghinggapinya. foto: aboutislam.net

STOCKHOLM, BANGSAONLINE.com - Ronja Andersson, penjaga gawang timnas perempuan Swedia u-19 resmi masuk Islam, setelah bertahun-tahun mempelajari agama. "Saya bangga menjadi seorang Muslimah," katanya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Swedia Aftonbladet, Expressen.se.

Andersson yang merupakan anggota tim Sepak Bola Wanita Uppsala, mengatakan jika dia pertama kali diperkenalkan Islam saat berusia 15 tahun. Ia dikenalkan Islam oleh temannya.

Kemudian, dia mulai membaca dan mempelajari tentang agama dan kemudian merasa bahwa agama Islam mempunyai cahaya lain. “Saya menemukan bahwa ada begitu banyak hal baik yang ditujukan kepada saya. Saya kemudian mulai menghadiri acara-acara keagamaan. Saya pergi ke masjid,” katanya.

“Pertama-tama, orang-orang mengatakan bahwa saya hanya ingin berkonversi karena pacar saya, tetapi itu jelas tidak. Saya membuat keputusan ini tanpa dia,” tambahnya.

Namun demikian, keputusan Andersson untuk menjadi Muslimah mendapat kritik besar dari orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarganya. “Mereka penuh dengan prasangka terhadap saya. Saya juga terkena kebencian,” keluhnya.

Namun, Andersson menekankan bahwa dia senang menjadi seorang Muslimah. “Setelah saya menjadi seorang Muslimah, saya menyadari bahwa saya telah memasuki agama yang sangat indah. Saya percaya semua isi Quran. Saya mengenal Tuhan dan saya merasakan bantuannya,” katanya.

Sekarang dia belajar bagaimana memenuhi ritual Islam. Dia berencana untuk berpuasa Ramadan. Pemeluk Islam di Swedia sebanyak 450 – 500 ribu, dari total 9 juta penduduk Swedia. Demikian menurut laporan Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2011.

Sumber: aboutislam.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO