​Forpimda Bersama Tokoh Lintas Agama Bangkalan Deklarasi Lawan Terorisme

​Forpimda Bersama Tokoh Lintas Agama Bangkalan Deklarasi Lawan Terorisme Kapolres Bangkalan gelar deklarasi peryataan sikap melawan aksi terorisme dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di Aula Mapolres Bangkalan, Rabu (16/05/18).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan gelar deklarasi peryataan sikap melawan aksi terorisme dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di Aula Mapolres Bangkalan, Rabu (16/05/18).

Hadir pada kesempatan ini Forpimda Bangkalan Pj Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Komandan Kodim, Danlanal Batuporon, Ketua PC NU, LDII, Muhammadiyah Bangkalan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangkalan serta beberapa tokoh lintas agama Islam Kristen, Konghucu, Ketua Ansor Ra Hasani dan Kapolsek se-Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangakalan AKBP Boby Paludin Tambunan menekankan kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi teroris serta ikut serta menjaga kemanan di tempat masing-masing. 

"Karena penanganan teroris dan radikalisme tidak bisa dibebankan kepada Polri saja, tapi segenap masyarakat ikut membantu," kata Boby.

Kapolres mengusulkan agar dapat memfungsikan kembali Pamswakarsa lewat Siskamling. Menurutnya, hal tersebut bagian dari deteksi dini dengan siskamling. 

"Deklarasi ini tidak cukup berhenti disini saja. Tindak lanjut dari acara ini jauh lebih penting sesuai dengan porsi para pimpinan yang hadir saat ini," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO