​Kunjungi Sampang, Emil Dardak Ingin Wujudkan Jalan Sepanjang Pesisir Selatan Madura

​Kunjungi Sampang, Emil Dardak Ingin Wujudkan Jalan Sepanjang Pesisir Selatan Madura Calon Wakil Gubernur Jatim nomor 1, Emil Elestianto Dardak menghadiri istighotsah di daerah Sreseh, Sampang, Madura. foto : tim KErja.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan jalan sepanjang pesisir selatan Madura. Keinginan itu ia sampaikan di depan ratusan jamaah Muslimat NU dalam acara bertajuk Istighosah Muslimat NU di Sreseh, Kabupaten Sampang, Selasa (15/5).

"Kami punya mimpi besar untuk Jawa Timur dan Madura. Madura ke depannya akan dikembangkan dengan 3 hal yaitu garam, jagung hibridanya dan pelabuhan Tanjung Bulu Pandan. Tak hanya itu disini saya akan berbicara tentang Madura kawasan selatan yang menghadap ke laut selatan ini juga tidak boleh ditinggalkan," tutur suami Arumi Bachsin ini yang didapuk memberikan sambutan.

Lebih detail lagi doktor termuda Jepang ini menjelaskan bahwa jalan sepanjang pesisir selatan Madura ini sangat strategis jika diwujudkan. Hal tersebut perlu dilakukan karena banyaknya pasar tumpah yang ada di Madura. Karena keberadaan pasar tumpah sering kali membuat kemacetan, oleh karenanya perlu dibangun juga bypass yang menghubungkan Bangkalan hingga Sumenep.

"Disini juga sering macet karena pasar tumpah. Karena itu harus ada bypass untuk mencegah macet dari Bangkalan hingga Sumenep," paparnya.

Tak hanya itu ia juga ingin Sampang mendapatkan manfaat dari Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan yang akan dibangun di Bangkalan. Apalagi, lokasi Bangkalan dan Sampang sangat dekat sehingga kedua daerah tersebut harus sama-sama bisa maju.

"Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan yg mau dibangun di Bangkalan, Sampang juga harus kebagian manfaat agar maju bersama-sama," tutur alumni University Of Oxford ini.

Dalam kunjungannya ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi dan KH. Asep Syaifuddin Chalim yang memimpin langsung istighosah. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO