​Khofifah Blusukan ke Pasar Senggol Kota Pasuruan

​Khofifah Blusukan ke Pasar Senggol Kota Pasuruan Khofifah saat mengunjungi Pasar Bangil, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tampaknya Calon Gubernur Jawa Timur 2018, Indar Parawansa rajin sekali kunjungi wilayah Pasuruan. Kemarin dia kunjungan di Lapangan Petahunan, Gading Kota Pasuruan. Kini dia kembali ke Pasuruan untuk blusukan ke Pasar Besar atau lebih dikenal Pasar Senggol, Kota Pasuruan, Selasa (15/5). 

berkeinginan membangun gudang bahan pokok di sekitar pasar tersebut untuk menjaga stabilitas harga.

Menurutnya, keberadaan gudang di dalam pasar tradisional sangat penting. Selain itu, keberadaan gudang juga akan mengurangi resiko penimbunan barang. Karena kerap terjadi kenaikan harga yang melambung tinggi akibat kelangkaan.

"Sudah saatnya pasar besar yang sebesar ini memiliki gudang yang menyatu dengan pasar, sehingga menghindarkan spekulan untuk menimbun barang,” ujar kepada BANGSAONLINE.com di lokasi.

sendiri dalam agenda kampanyenya di berbagai kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur selalu mengunjungi pasar tradisional, namun belum ada satu pun pasar yang memiliki gudang.

“Kalau di pasar memiliki gudang, untuk bahan-bahan kebutuhan pokok, bisa menghindari kemungkinan harga naik akibat permintaan barang yang tinggi meskipun penerimaan barang sedang maupun berkurang,” terangnya.

Setelah hampir satu jam mengunjungi pasar besar, mantan Menteri Sosial itu kembali melanjutkan kampanyenya menuju tempat perbelanjaan Senkuko yang berada di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO