​Keluhkan Kemanan dan Kenyamanan Kampus, HMI UTM Gelar Aksi Prihatin di Mapolres Bangkalan

​Keluhkan Kemanan dan Kenyamanan Kampus, HMI UTM Gelar Aksi Prihatin di Mapolres Bangkalan ?HMI UTM saat audiensi ke Mapolres Bangkalan terkait kejahatan begal.

BANGKALAN,BANGSAINLINE.com - Himpunan Mahasiswa Indonesia () cabang Bangkalan menggelar aksi prihatin terhadap mahasiswa-mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Mereka mengeluhkan keamanan dan kenyamanan kampus yang tidak kondusif karena kerap kali menjadi target begal di sekitar kampus.

Beberapa mahasiswa/wi ini mendatangi Mapolres Bangkalan untuk meminta Kapolres dan jajarannya memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan kampus. "Serta akses jalan ke kampus terutama jalan pintas ke Surabaya atau Suramadu harus aman," ujar salah satu mahasiswa.

Dalam orasinya, UTM menyatakan jika saat ini UTM menjadi ikon Universitas Madura, serta menjadi Universitas peringkat keempat di katagori PTN Satker. Karena itu, berharap ada perhatian lebih terhadap sisi keamana.

"Mahasiwai menjadi target begal, pencurian kendaraan, kemanan, dan kenyaman sudah tidak didapatkan lagi," tambahnya.

Terkait hal ini, massa meminta Kapolres membangun pos openjagaan dan penambahan patroli di daerah-daerah rawan, terutama di sekitar kampus.

Menanggapi tuntutan mahasiswa, Kapolres Bangkalan Boby Paludin Tambunan mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap kamtibmas. Ia berjanji akan mengomunikasikan permintaan mahasiswa kepada pihak-pihak terkait, seperti kampus dan juga pemerintah.

"Sementara dengan teror, masyarakat nggak usah panik, laksanakan aktivitas seperti biasa dan tetap waspada. Sementara intenal Polres Bangkalan sesuai arahan perintah pimpinan akan terus siap siaga Polres dan Polsek," tandasnya

"Kapolres akan meningkatkan pelaksanaan patroli di Mako ataupun Polsek. Selain itu Kapolres Bangkalan ke depan akan temui tokoh-tokoh masyarakat, agama atau lintas agama serta meningkatkan keamanan di arah Suramadu," pungkasnya. (bkl2/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO