​Pasca Ledakan Bom, Satria Jatim Siap Bantu Pengamanan Kota

​Pasca Ledakan Bom, Satria Jatim Siap Bantu Pengamanan Kota Abdul Halim, SH, MH (kanan) Ketua PD Satria Jatim didamping Sekreyaris PD Jati, Aufa Zhafiri saat menggelar jumpa pers. Foto : DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rangkaian bom mengguncang Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo yang menewaskan belasan orang membuat geram banyak pihak. Salah satunya kader Partai yang tergabung dalam Satuan Indonesia Raya (Satria). 

Sayap pemuda Partai itu pun siap membantu pengamanan bila diminta oleh aparat keamanan. Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Satria Jatim, Abdul Halim.

Anggota DPRD Jatim ini menilai persoalan keamanan tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat keamanan. Sebab warga juga punya tanggung jawab moral untuk menjaga diri serta lingkungan. Terlebih saat ini aparat keamanan juga menjadi korban dan target teror bom. Terbukti adanya serangan bom yang menyasar markas Polrestabes Surabaya.

"Kami siap membantu aparat keamanan dalam melakukan pengamanan kota maupun fasilitas umum dan ibadah. Kami punya kader terlatih yang siap diterjunkan," tutur Halim, Senin (14/5).

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Satria Jatim, Aufa Zhafiri mengungkapkan, pihaknya juga siap melakukan pendampingan kepada warga yang menjadi korban bom. Sebab, korban bom itu tak hanya mereka yang tewas atau luka-luka. Tetapi juga warga yang mengalami trauma dan ketakutan.

Anggota Komisi C DPRD Jatim ini menambahkan, Satria memiliki kader dengan berbagai latar belakang, termasuk psikiater, psikolog dan tenaga medis. Mereka secara sukarela siap melakukan pendampingan dan trauma healing.

"Kalau memang diperlukan kami akan dirikan posko trauma healing untuk warga Jatim yang membutuhkan pendampingan maupun konsultasi pasca teror bom," tegas pria yang akrab disapa Feri itu. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO