​Pasca Surabaya Diguncang Bom, Ratusan Mahasiswa Ikuti Pertamina Goes to Campus

​Pasca Surabaya Diguncang Bom, Ratusan Mahasiswa Ikuti Pertamina Goes to Campus Sekitar 500 mahasiswa mengikuti program Pertamina Goes To Campus di kampus C Unair, Surabaya. Foto : IST

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua hari belakangan ini Kota Surabaya dan Sidoarjo diguncang rangkaian ledakan bom. Namun teror bom itu tak menyurutkan niat ratusan mahasiswa untuk mengikuti program Goes to Campus (PGTC). Terbukti, sebanyak 500 mahasiswa se- Jatim tumplek blek dalam acara yang digelar di Aula Kahuripan Gedung Rektorat Universitas Airlangga.

Even ini terselenggara berkat kerjasama MOR V dan Yayasan Tunas Muda Jatim serta didukung oleh BEM Unair. Pada kesempatan goes to campus kali ini, mengajak generasi millennial untuk menyiapkan segala kompetensi diri guna menyongsong masa depan. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik dimana memaparkan secara rinci terkait carreer guidance serta sharing knowledge.

"Meskipun Kota Surabaya diguncang bom tapi animo mahasiswa ikut program ini tetap tinggi. Ini adalah satu upaya kita memaparkan produk bisnis melalui even PGTC," ujar Rifky Rakhman, Manajer Communication MOR V, Senin (14/5).

Setelah itu dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan dua narasumber, yakni Sabrang MDP (budayawan muda), Ranitya Nurlita (Aktivis Lingkungan) dengan tema energy millennial menyongsong masa depan. Sabrang yang juga dikenal Noe ini berbicara mengenai kondisi millennial hari ini yang dikaitkan juga dengan bagaimana mestinya persiapan yang dilakoni.

“Kalangan millennial perlu mempersiapkan dengan lebih serius untuk masa depan”, katanya di sela acara.

Sementara Ranitya yang concern di bidang pengelolaan sampah serta beberapa kali mendapat penghargaan nasional maupun internasional di bidang yang sama menceritakan pengalamannya selama ini untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Salah satu peserta mengungkapkan acara sangat bermanfaat terutama terkait keinginan menjadi bagian dari serta persiapan untuk bermanfaat bagi bangsa dan Negara di masa depan.

“Acara seperti ini sangat bermanfaat, kalau bisa terus diagendakan setiap tahunnya”, ujar Annisa mahasiswa semester 4 Jurusan Gizi Unair.

Selain itu, acara ini dimeriahkan juga oleh salah seorang alumni SUCA Indosiar yakni Wawan dan juga permainan music etnik khas Taman Bungkul Surabaya, Mampang Akustik. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO