​Disparibud Pamekasan Gelar Jumiang Festival Beach dan Launching Calender Event 2018

​Disparibud Pamekasan Gelar Jumiang Festival Beach dan Launching Calender Event 2018 Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi saat memantau berbagai lomba dan melihat keindahan pantai jumiang yang mulai dilirik para wisatawan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan menggelar launching calender event sekaligus menggelar Jumiang Beach Festival yang dilaksanakan di Pantai Jumiang Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jatim, Sabtu (12/05).

Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi yang mengukuhkan pokdarwis dan membuka jumiang beach festival mengharapkan, festival ini menjadi agenda tahunan dalam calender event pamekasan sebagai salah sayu media promosi dan pengembangan pariwisata di kabupaten gerbang salam ini.

"Pemkab pamekasan selama ini nerusaha mengembangkan obyek wisata yang ada, salah satunya pantai jumiang yang mempunyai keindahan alami," tuturnya.

Alwi berpesan semua inovasi Disparbud dalam melakukan kegiatan terhadap pengembangan pariwisata dan pemberdayaan masyarakar terus dikembangkan.

Sementara Kadisparibud Achmad Syaifuddin menambahkan, bahwa acara Jumiang Beach Festival ini merupakan upaya promosi destinasi wisata pantai jumiang agar lebih dikenal publik.

"Dengan rangkaian acara ini, tentunya kami ingin mempromosikan bahwa Kabupaten Pamekasan mempunyai destinasi wisata yang tak kalah menarik dibandingkan dengan kabupaten lainnya," ungkap Achmad.

Menurut mantan Kadis PU Pengairan ini, Festival Jumiang Beach sekaligus launching Calender Event 2018 memiliki satu tujuan agar wisata dan budaya pamekasan bisa berkembang dan dibaca publik. "Sepanjang 2018 ini juga, Pamekasan telah memiliki "Calender Event" dengan 17 kegiatan yang dimulai sejak bulan mei ini hingga menjelang akhir tahun 2018 nanti," ujar Achmad.

Acara yang digelar selama dua hari dari Sabtu-Minggu (12-13/5) ini dihadiri juga oleh Direktur RSUD Waru dr Hendarto, Forpimka Pademawu, Kepala Desa Tanjung dan ratusan masyarakat yang mengikuti berbagai lomba.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi pentas musik etnik musik daul putra meong dan tari rokat tase' juga lomba mewarnai sketsa paseser Jumiang tingkat PAUD, pengukuhan Pokdarwis Adirasa Jumiang dan launching calender event 2018. 

Pada Minggunya dilanjutkan Lomba Festival Busana Pantai tingkat Paud nuansa gerbang salam, festival layang-layang, Tour Pajero Sport se-Indonesia serta beberapa acara lainnya memeriah acara tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO