​APNP Pilih Dukung Khofifah-Emil

​APNP Pilih Dukung Khofifah-Emil H. Jailani (kiri) menunjukkan 22 daftar partai politik yang tergabung dalam Aliansi Partai Non Parlemen (APNP). Foto: DDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kurang dua bulan pemilihan gubernur Jawa Timur digelar, gerbong pendukung pasangan -Emil semakin bertambah panjang. Terbaru, Aliansi Partai Non Parlemen (APNP) yang merupakan loyalis KarSa pada Pilgub 2013 memilih mendukung -Emil di Pilgub 2018 ini.

Ketua APNP H. Jailani mengungkapkan, dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut 1 itu tidak seketika itu saja. Pilihan itu diputuskan melalui proses diskusi antar anggota APNP yang terdiri dari 22 partai politik. Setelah melalui proses panjang akhirnya diputuskan mendukung -Emil.

"Sebelum memutuskan mendukung -Emil, kita berkompromi dan berdiskusi dengan seluruh anggota APNP. Kesimpulannya -Emil punya program yang lebih jelas dan konkret. Lihat saja dari dua debat publik yang sudah berlangsung, pasangan nomor urut 1 lebih menguasai permasalahan di Jatim dan tawaran solusinya pun jelas," ujar kandidat Doktor ilmu hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya itu, Jumat (11/5).

Di sisi lain, Ia juga memandang bahwa pasangan -Emil Dardak adalah pasangan yang paling mumpuni untuk menjadi Gubernur Jawa Timur yang akan datang.

"Bu ini adalah sosok yang luar biasa. Pemimpin yang tanpa tanding dan teruji. Rekam jejaknya pun sudah sangat jelas. Terlebih lagi dengan keberhasilan Beliau selama menjabat sebagai Menteri Sosial. Demikian pula Mas Emil, kepala daerah, muda dan visioner. Terbukti beliau berhasil memajukan Kabupaten Trenggalek," tutur Jailani.

Politisi yang berasal dari Partai Barnas ini memastikan bahwa kader dari 22 partai non parlemen akan terjun langsung dan memastikan kemenangan -Emil Dardak. Mereka akan bergerak mulai dari Kabupaten/Kota sampai tingkat desa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO