​KH. Muzakki Syah Salam Satu Jari Bersama Ratusan Ribu Jamaah Do’akan Emil Jadi Wagub

​KH. Muzakki Syah Salam Satu Jari Bersama Ratusan Ribu Jamaah Do’akan Emil Jadi Wagub KH Ahmad Muzakki Syah (berkalung tasbih, nomor 3 dari kiri) mengacungkan salam satu jari bersama Emil Elestianto Dardak (nomor 2 dari kiri) dan Ra Fadil (nomor 1 paling kiri), putera Kiai Ahmad Muzakki Syah. Foto: bangsaonline.com

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Jawa Timur KH Ahmad Muzakki Syah mendoakan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Kiai kharismatik ini bahkan tidak hanya mendoakan Emil jadi Wakil Gubernur, tapi juga menyampaikan salam satu jari yang menjadi lambang nomor urut 1 dalam pemilihan Jawa Timur.

Calon wakil gubernur yang berpasangan dengan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa nomor urut 1 ini Jumat Jumat malam (10/5/2018) memang mengisi libur kampanye dengan bersilaturahmi dan mengikuti doa dan dzikir manaqib di PP. Al Qodiri, Kabupaten Jember. Tidak sendirian di pesantren yang dipimpin oleh KH. Muzakki Syah, Emil Dardak didampingi oleh Ibu Nyai Mutmainah Muzadi, istri almarhum KH A Hasym Muzadi.

Kedatangan Emil Dardak langsung disambut hangat oleh KH. Achmad Fadil Muzakki, selaku wakil ketua Yayasan Al Qodiri. Bahkan Gus Fadil - panggilan akrabnya - langsung mengkode salam satu jari menyambut Bupati Trenggalek non aktif ini.

“Ini kenalin Pak Emil Dardak, insyallah wakil gubernur Jawa Timur. Ayo kalau foto langsung satu jari," kata Gus Fadil mengenalkan kepada seluruh jamaah manaqib. Seperti biasa manaqib ini dihadiri ratusan ribu jamaaah dari seluruh Indonesia, terutama Jawa Timur.

Emil Dardak kemudian mengikuti doa dan dzikir manaqib bersama ratusan jamaah yang datang dari Jawa Timur bahkan luar provinsi dan negeri hingga Jumat dinihari.

Seperti seorang anak sendiri, Emil Dardak mendapatkan duduk khusus berdampingan dengan KH. Muzakki Syah dan diikuti Habib Muhdor Bin Muhammad Bin Sholeh Al Hamid.

Sumber: hms

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO