​LSM Giras Pasuruan Gelar Khitanan Tahun Keenam

​LSM Giras Pasuruan Gelar Khitanan Tahun Keenam Hj. Mukarromah Ketua LSM Giras Gelar Khitanan Massal di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pegiat dari Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Giras berkantor di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan kembali menggelar khitanan massal, Minggu (10/5).

Giat sosial itu dilaksanakan rutin setiap bulan. Jumlah perserta yang ikut khitan massal kondisional kali ini sebanyak 30 anak. 

"Giat sosial khitanan massal sampai sekarang tetap eksis. Insya Allah pada bulan ini khitanan massal untuk 30 anak," ujar Mukarromah, Ketua LSM Giras.

Perempuan asal Pandaan itu menjelaskan, khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan LSM Giras .  Sedangkan, pelaksanaan khitanan massal tahun merupakan tahun ke enam.

Peserta anak yang di khitanan sekira 30 orang anak, fakir miskin 20 orang dan antunan anak yatim 10 orang.  "Kebanyakan peserta khitanan massal dari keluarga kurang mampu. Khitan kali ini bersemboyan 'Tradisi Sosial dan Event Budaya'," kata Mukarromah.

Sedangkan, pelaksanaan giat khitanan massal itu tidak memerlukan persiapan istimewa, yang penting sukses. Sumber dana berasal dari donatur yang enggan disebutkan nama-namanya.

Mukarromah berharap, khitanan massal pada tahun berikutnya di agendakan peserta lebih lebih banyak dan sukses. "Terpenting, Komitmen sosial dan kemanusiaan yang saya jalankan," harapnya. (par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO