​Dari PKB, Feriyal Naftalin Berlabuh ke Partai Golkar

​Dari PKB, Feriyal Naftalin Berlabuh ke Partai Golkar

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Feriyal Naftalin kembali mencuri perhatian publik. Perempuan berparas cantik yang selama ini aktif sebagai instruktur dalam program kaderisasi dan kepemimpinan di PKB, belakangan berlabuh ke Partai Golkar.

Padahal, Feriyal rela menanggalkan statusnya sebagai anggota DPRD Jatim periode 2009-2014 demi menjadi anggota PKB. Feriyal di-PAW oleh Partai Demokrat pada tahun 2013, di akhir masa jabatannya sebagai anggota parlemen karena pindah partai ke PKB. Pada Pemilu 2014, politisi perempuan yang akrab disapa Fey itu juga tercatat sebagai caleg PKB untuk DPRD Jatim dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo. Namun nasib baik belum berpihak pada perempuan berhijab itu. Ia gagal melenggang ke Indrapura No 1.

Kabar Feriyal berlabuh ke Partai Golkar berawal dari kehadirannya dalam orientasi bakal caleg tahap III yang diadakan di kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur, di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Kabar itu meluas setelah mantan anggota Fraksi Partai Demokrat Jatim itu mengunggah fotonya yang diminasi warna kuning lengkap dengan keterangan lokasi di DPD Partai Golkar Jatim.

Ketua Panitia Orientasi Fungsionaris dan Bacaleg Partai Golkar se-Jatim, Kodrat Sunyoto tidak membantah kehadiran Feriyal dalam orientasi partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

“Iya, betul Mas. Sampeyan tahu aja. Tapi saya gak tau beliau nayleg di dapil mana,” ujar Kodrat.

Informasi lebih gamblang disampaikan Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jatim, Aan Ainur Rofik. Eksponen aktivis ’98 ini mengakui kalau Feriyal adalah salah satu peserta orientasi fungsionari dan pembekalan caleg yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Jatim.

“Benar, Mbak Fey ikut orientasi dan pembekalan Partai Golkar. Silahkan disimpulkan sendiri,” imbuh Aan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO