​Konferensi Kades di Parengan Tuban Hasilkan Lima Keputusan

​Konferensi Kades di Parengan Tuban Hasilkan Lima Keputusan Suasana saat berlangsungnya konferensi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintahan , Kabupaten Tuban melakukan konferensi dengan kepala desa yang bertempat di Balai Desa Sugihwaras, Kecamatan setempat, Selasa (8/5).

Agenda pertemuan atau konferensi yang dipimpin langsung oleh Camat Parengan, Eko Wardono dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai pada siang pukul 12.00 WIB berjalan lancar.

Eko Wardono menjelaskan, agenda konferensi dengan kades kades itu diperoleh 5 poin keputusan bersama antara pemerintah kecamatan dan desa untuk mewujudkan pengembangan dan pembangunan desa. 

Kelima poin itu seperti: penyempurnaan data BDT (Basis Data Terpadu) untuk penerima Rastra yang akan diganti dengan Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Rencana akan didistribusikan mulai Jumat (11/5). Kemudian, daftar tunggu pemasangan Website (Internet Desa). 

"Pertanggungjawaban penyerapan anggaran DD di 20 persen penggunaannya. Komitmen desa untuk memprogramkan desa wisata. Dan terakhir, kontribusi perangkat desa dalam meningkatkan BAZ. Semoga 5 putusan itu dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Sementara itu, konferensi dihadiri oleh Forkopimka setempat, juga dihadiri oleh Diskominfo Tuban, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Baznas Tuban dan kades kades dari wilayah . (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO