Madura United Taklukan Persibo Lewat Drama Adu Penalti

Madura United Taklukan Persibo Lewat Drama Adu Penalti Pemain Madura United dan Persibo saat duel perebutan bola.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Juara bertahan Piala Indonesia 2012 Bojonegoro harus mengakui keunggulan tim tamu, Madura United FC dalam laga Pembukaan Piala Indonesia di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Selasa (8/5).

Tim besutan Jordi Kartiko kalah lewat drama adu penalti setelah 90 menit waktu normal skor imbang 1-1. Adu penalti sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madura United.

Jalannya pertandingan, pasukan Laskar Angling Dharma sejak babak pertama sebetulnya mampu memberikan perlawanan, bahkan kerap menciptakan peluang lewat serangan cepat dari sektor flank, dan umpan satu-dua. Namun, justru kebobolan terlebih dahulu lewat sundulan Enggelber Sani di menit 13 babak pertama.

Di awal babak kedua, Hasan Basri membuat seluruh isi stadion bergemuruh. Striker itu berhasil mencetak gol, dan skor imbang 1-1. Skor imbang itu tidak berubah hingga waktu normal. Kemudian dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Arsitek Madura United, Milomir Seslija usai pertandingan mengatakan bahwa anak asuhnya memulai pertandingan dengan bagus. Namun, karena kondisi lapangan yang kurang bagus, pemainnya kesulitan sehingga satu dua kali timnya diserang tim .

"Kami tidak menduga kalau akan terjadi drama adu penalti. Tetapi kami beruntung dapat memenangkan pertandingan meski lewat adu penalti," kata Milo.

Sementara pelatih Bojonegoro Jordi Kartiko mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang baik saat menghadapi tim sekelas Madura United FC. Dia tak menyangka anak asuhnya mampu merepotkan barisan belakang Madura United, hingga mampu mencetak gol di awal babak kedua.

"Anak-anak sudah bermain bagus. Cuma kita belum beruntung saja, karena anak-anak banyak peluang yang tidak berhasil dicetak menjadi gol," ungkapnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO