Minggu, 19 Mei 2019 16:31

Madura United Taklukan Persibo Lewat Drama Adu Penalti

Selasa, 08 Mei 2018 19:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Madura United Taklukan Persibo Lewat Drama Adu Penalti
Pemain Madura United dan Persibo saat duel perebutan bola.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Juara bertahan Piala Indonesia 2012 Persibo Bojonegoro harus mengakui keunggulan tim tamu, Madura United FC dalam laga Pembukaan Piala Indonesia di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Selasa (8/5).

Tim besutan Jordi Kartiko kalah lewat drama adu penalti setelah 90 menit waktu normal skor imbang 1-1. Adu penalti sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madura United.

Jalannya pertandingan, pasukan Laskar Angling Dharma sejak babak pertama sebetulnya mampu memberikan perlawanan, bahkan kerap menciptakan peluang lewat serangan cepat dari sektor flank, dan umpan satu-dua. Namun, justru Persibo kebobolan terlebih dahulu lewat sundulan Enggelber Sani di menit 13 babak pertama.

Di awal babak kedua, Hasan Basri membuat seluruh isi stadion bergemuruh. Striker Persibo itu berhasil mencetak gol, dan skor imbang 1-1. Skor imbang itu tidak berubah hingga waktu normal. Kemudian dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Arsitek Madura United, Milomir Seslija usai pertandingan mengatakan bahwa anak asuhnya memulai pertandingan dengan bagus. Namun, karena kondisi lapangan yang kurang bagus, pemainnya kesulitan sehingga satu dua kali timnya diserang tim Persibo.

"Kami tidak menduga kalau akan terjadi drama adu penalti. Tetapi kami beruntung dapat memenangkan pertandingan meski lewat adu penalti," kata Milo.

Sementara pelatih Persibo Bojonegoro Jordi Kartiko mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang baik saat menghadapi tim sekelas Madura United FC. Dia tak menyangka anak asuhnya mampu merepotkan barisan belakang Madura United, hingga mampu mencetak gol di awal babak kedua.

"Anak-anak sudah bermain bagus. Cuma kita belum beruntung saja, karena anak-anak banyak peluang yang tidak berhasil dicetak menjadi gol," ungkapnya. (nur/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...