Rabu, 21 November 2018 09:55

Ini Strategi yang Disiapkan Arsitek Persibo untuk Hadapi Madura United

Selasa, 08 Mei 2018 00:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Ini Strategi yang Disiapkan Arsitek Persibo untuk Hadapi Madura United
Jordi Kartiko dengan Agus Budi, Kapten Persibo Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Laga istimewa antara tuan rumah Persibo Bojonegoro kontra Madura United FC dalam Pembukaan Piala Indonesia 2018 tinggal menghitung jam saja.

Laga yang akan digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Selasa (7/5) sore, itu sudah ditunggu-tunggu seluruh publik pecinta sepakbola di seluruh tanah air. Sebab, selama enam tahun turnamen bergengsi milik PSSI ini vakum, dan besok adalah saksi bergulirnya kompetisi yang mengikutsertakan seluruh tim dari tiga liga di Indonesia.

Persibo Bojonegoro ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus membuka turnamen Piala Indonesia, karena tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini juara bertahan Piala Indonesia. Persibo juara tahun 2012 lalu setelah menaklukkan Semen Padang 1-0.

Di laga istimewa ini, tentu tidak akan disia-siakan oleh arsitek Persibo Bojonegoro, Jordi Kartiko untuk membuktikan bahwa Persibo masih punya 'ruh menakutkan' lawan. Meski berhadapan dengan pasukan Laskar Sape Kerap yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia, Jordi tidak gentar.

Sejumlah strategi untuk menyulitkan tim besutan Milomir Seslija sudah disiapkan. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Jordi juga menyiapkan enam pemain baru.

"Enam pemain baru siap kita turunkan. Karena kita tidak ingin mengecewakan para suporter dan masyarakat Bojonegoro di kandang, kami optimis karena bola itu bundar," ucap Jordi Senin (7/5) malam.

Pelatih asal Malang itu mengakui, di atas kertas kualitas timnya lebih rendah dari Madura United FC. Persibo berkompetisi di Liga 3, sedangkan Madura di Liga 1. Namun demikian, dia menegaskan, bola itu bundar.

"Segala sesuatu bisa terjadi di dunia sepakbola. Yang jelas kami tetap optimis bisa menyulitkan Madura, dan memenangkan pertandingan di kandang," ungkapnya.

Jordi meminta anak asuhnya untuk bermain lepas, tanpa beban. Selain itu, dia meminta Baumere dan kawan-kawan konsentrasi, serta menerapkan gaya permainan cepat.

"Kami sudah pelajari semua gaya permainan Madura United. Saya punya banyak kenalan pemain Madura, sehingga sedikit banyak saya bisa minta bantuan tentang gaya permainan," terangnya.

Jordi Kartiko bakal menerapkan formasi 4-3-3, seperti formasi pada saat berlaga di kompetisi Liga 3 sebelumnya. Seluruh sektor (belakang, tengah, depan) sudah mendapat amunisi pemain baru. Sehingga tim Persibo cukup solid, dan siap menyulitkan Madura United FC. (nur/ian)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...