​Disambut Histeris, Arumi Hadirkan Dialog Berbisnis Anak Milenial di Sosial Media

​Disambut Histeris,  Arumi Hadirkan Dialog Berbisnis Anak Milenial di Sosial Media

MALANG, BANGSAONLINE.com - Begitu namanya disebut, seisi hall sport center UIN Maliki Malang bergemuruh. Arumi Bachsin, pesohor yang selalu jadi magnet didapuk menjadi host alias bintang tamu dalam Seminar Milenial Fair bertema "Bangkitkan Energi Milenialmu" di Sport Center UIN Malang, Minggu (6/5). Arumi berhasil memukau peserta seminar yang datang dari berbagai perguruan tinggi di Malang.

Ada yang menarik dari seminar kali ini. Baik host maupun pembicara semua perempuan. Dua narasumber inspiratif yakni Esti Narulani dari Think Indonesia, sekaligus founder Saudagar Kampus. Lalu Amelia, enterpreneur sekaligus sosok sosial media influencer.

Esti, founder Think Indonesia menyebut bahwa dengan memanfaatkan gadget anak-anak kampus bisa mandiri. " Tiap hari uang yang beredar di satu kampus itu dirata-ratakan minimal Rp1 miliar. "Masa satu persen saja tidak bisa diambil dan dikapitalisasi," ujar prempuan yang biasa disapa coach Cici tersebut.

Dia menyebut anak kampus harus mulai berfikir untuk mandiri. "Jangan selalu minta disupport, jadilah motivator untuk diri sendiri," ujar Cici.

Hal senada diungkapkan Amelia El selaku selebgram. "Dengan memanfaatkan sosial media untuk berbisnis, saya bukan saja bisa membiayai kuliah sendiri tapi bisa jalan bahkan menjalani banyak hobi tapi dapat bayaran," ujar Amelia.

Sementara itu Arumi yang juga diminta berbagi succes storynya kepada ribuan generasi milenial di Sport Center UIN Malang menandaskan bahwa jika para mahasiswa memiiki ide harus segera dipraktekkan.

"Kita tidak pernah tau sampai di mana kemampuan kita sebelum kita mencoba untuk memulainya," ujar istri cawagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak tetsebut.

Azis, panitia, menyebut pihak nya sengaja mengundang sosok Arumi sebagai role model perempuan bagi generasi milenial yang mamerankan secara lengkap terkait peran domistik dan domistiknya secara seimbang.

"Ibu Arumi sengaja kita datangkan sebagai potret sukses prempuan yang berhasil mulai sebagai intertaint, ibu rumah tangga, motivator sekaligus sosok pendamping suami sebagai tokoh dan pejabat publik," terang Aziz. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO