Pertandingan Istimewa antara Persibo Kontra Madura United Buka Piala Indonesia

Pertandingan Istimewa antara Persibo Kontra Madura United Buka Piala Indonesia Aksi supporter Persibo saat mendukung tim kesayangannya.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Para pecinta sepakbola di Bojonegoro kembali bergairah seiring akan berlangsungnya pertandingan besar pada gelaran Piala Indonesia 2018, yang mempertemukan tuan rumah Bojonegoro menjamu Madura United, pada Selasa besok (8/5).

Yang lebih istimewa lagi, Turnamen Piala Indonesia tahun ini dibuka di Kota Ledre. Sebab, tim Bojonegoro merupakan tim yang kali terakhir menjuarai Piala Indonesia, yakni pada tahun 2012 lalu.

"Karena merupakan juara bertahan Piala Indonesia, maka PSSI memberi penghormatan pada kami untuk menggelar pertandingan pembukaan melawan Madura United yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia. Pertandingan akan digelar pada jam 15.30 WIB di Stadion Letjen H. Soerdiman, Bojonegoro," jelas CEO , Abdullah Umar, Sabtu (5/5).

Abdullah Umar yakin digelarnya pertandingan tersebut akan berdampak positif terhadap persepakbolaan Bojonegoro, baik untuk klub maupun elemen masyarakat pecinta sepakbola.

"Para pemain yang saat ini berkompetisi di Liga 3 Jatim tentunya sangat termotivasi saat bertemu dengan tim besar sekelas Madura United. Para pemain siap membuktikan bahwa mereka akan mampu mengimbangi, bahwa mengalahkan di kandang sendiri. Begitu juga para suporter agar tetap memberikan dukungan pada tim ," ungkap dia.

Umar menambahkan, persiapan pertandingan pembukaan Piala Indonesia tersebut sudah 80 persen. Pihaknya yakin pertandingan tersebut akan berjalan lancar, dan meriah.

Sementara itu, sesuai jadwal PSSI, setelah pertandingan pembukaan Piala Indonesia antara kontra Madura di Zona 10 pada sore hari, akan diteruskan dengan laga kedua mempertemukan PSBK Blitar melawan Arema FC di zona 9 pada jam 21.00 WIB. Pertandingan kedua akan digelar di Stadion Soeprijadi, Blitar.

Pada turnamen Piala Indonesia ini ada sebanyak 128 tim yang ambil bagian. Mereka terdiri dari 18 klub Liga 1, 24 klub dari Liga 2, dan 86 klub dari Liga 3. Mereka terbagi menjadi 16 Zona. Setiap Zona terisi delapan hingga sembilan tim dari tiga kasta tertinggi sepakbola Indonesia. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO