​Polisi Janji Segera Tangkap Pencuri di Masjid Agung Tuban

​Polisi Janji Segera Tangkap Pencuri di Masjid Agung Tuban Kasatreskrim Polres Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang jamaah di Masjid Agung Kabupaten Tuban menjadi korban pencurian. Korban diketahui bernama Nanik Dwi Anggraeni (49) warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari, Tuban. Saat itu korban sedang melaksanakan Salat Ashar berjamaah di dalam masjid.

Siapa sangka, tas yang berisi barang-barang berharga miliknya menjadi sasaran pencuri. Setelah selesai menjalankan ibadah shalat, dirinya mendapati barang berharganya raib dibawa orang tak dikenal. Mengetahui hal tersebut, ia langsung melaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Beruntung aksi yang dilakukan pencuri nekat tersebut berhasil terekam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di beberapa sudut masjid.

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Iwan Hari Purwanto membenarkan atas kejadian pencurian tersebut. "Ya benar telah ada laporan dari korban pencurian di dalam Masjid Agung, kita masih dalami melalui video rekaman CCTV," kata Iwan kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (5/5).

Menurutnya, kejadiannya saat korban melaksanakan sholat berjamaah bersama jamaah lain di dalam masjid. Saat itu diduga pelaku juga ikut melaksanakan shalat bersama korban. Saat melihat sebuah tas, niat jahat pelaku timbul dan mengambilnya.

Pelaku berhasil menggasak barang milik korban yang ada di dalam tas, yakni Handphone, KTP, SIM, dan uang tunai senilai Rp. 1 juta.

"Total kerugian sekitar Rp. 2,5 juta. Semoga dalam dua hari kedepan pelaku dapat kita ringkus," pungkas Iwan. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO