​KPU Pamekasan Kembali Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada 2018

​KPU Pamekasan Kembali Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada 2018 KPU Kabupaten Pamekasan mengadakan sosialisasi tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2018.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mengadakan sosialisasi tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2018, di Hotel Front One Jalan Jokotole 282 Pamekasan, Jumat (4/5).

Kali ini sasarannya sosialisasi terhadap ibu PKK, beberapa komoditas, juga siswa-siswi tingkat SMA, para mahasiswa dan tokoh masyarakat agar lebih mengerti tentang tahapan pilkkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua mengatakan, acara sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait seluruh tahapan pilkada serentak 2018.

"Karena dalam pelaksanaan Pilkada serentak bukan hanya memilih calon bupati dan wakilnya tetapi juga memilih calon gubernur dan wakil gubernur Jawa timur," jelas Hamzah.

Hamzah menambahkan, KPU sudah melakukan sosialisasi tahapan yang kesekian kalinya.

"Pilkada untuk Pamekasan sudah menetapkan dua paslon yakni Berbaur dan Kholifah juga kita lakukan debat kandidat pada tanggal 24 April 2018 bekerja sama dengan salah satu radio yang ada di Kabupaten Pamekasan," tuturnya.

Sedangkan Pilgub Jatim KPU menetapkan dua pasangan calon yakni no. urut 1 Khofifah Indar parawansa dengan pasangannya Emil Dardak. Sedangkan no. urut 2 Syaifullah Yusuf yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Sementara Ketua KPU Jatim Eko Sasmito yang menjadi narasumber dalam sosialisasi kali ini berharap antusias pencoblosan pilkada serentak 2018 mendatang akan meningkat.

"Miskipun dinamikanya cukup banyak tetapi penyelesaian juga cukup baik dan sudah benar. Untuk Kabupaten Pamekasan sendiri relatif cukup baik. Mulai tahapan-tahapan awal persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan baik," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO