Tim Saber Pungli Sidoarjo Gelar Sosialisasi Cegah Tindak Pidana Pungli

Tim Saber Pungli Sidoarjo Gelar Sosialisasi Cegah Tindak Pidana Pungli

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - UPP (Unit Pemberantasan Pungutan liar) Sidoarjo atau Tim Saber Pungli Sidoarjo bidang pencegahan menggelar sosialisasi pencegahan tindak pidana pungli di hadapan Kepala Sekolah SD-SMA Negeri se-Kabupaten Sidoarjo, Kamis (3/5) di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Sosialisasi dilakukan dengan menghadirkan narasumber dari pejabat Itwasda Polda Jatim AKBP Dwi Safitri, Kepala Dinas Pendidikan Asrofi, Asisten I Pemkab Sidoarjo yang juga sebagai Wakil Ketua II UPP Saber Pungli Sidoarjo Heri Soesanto, dari Kejari Sidoarjo Kasi Perdata dan Tata Negara Komang Ray Wirawan.

Wakil Ketua 1 Saber Pungli Sidoarjo Eko Udijono berharap setelah dilakukan sosialiasi tidak ada lagi yang kena OTT, khususnya di lingkungan pendidikan bersih dari pungutan liar.

Eko juga mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk tidak bermain dalam urusan pungutan liar di sekolahnya. Menurut Eko meski pungutannya nilanya kecil tetap akan ditindak oleh tim saber pungli.

Kepala sekolah diminta untuk memperhatikan pengarahan yang disampaikan oleh Itwasda Polda Jatim AKBP Dwi Safitri.

“Sosialisasi pencegahan pemberantasan pungli bagi kepala sekolah negeri ini dimaksudkan agar tidak ada lagi laporan adanya pungli di lingkungan sekolah. Dan yang paling tidak kita inginkan ada yang kena OTT. Saya harap tidak ada lagi kasus OTT pungli di Sidoarjo,” jelas Eko Udijono yang juga menjabat Inspektur Kabupaten Sidoarjo yang memberikan penjelasan seusai acara sosialisasi.

Saber pungli bekerja di antaranya melalui pengaduan via telepon call center 031-8923249 dan SMS Center 0821-1895-4888 dan bisa melalui email sidoarjosaberpungli@gmail.com atau datang ke kantor sekretariat UPP Saber Pungli Sidoarjo di lt 2 gedung pemkab Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO