​KONI Tuban Berangkatkan 15 Atlet Karate pada Kejurda Jatim

​KONI Tuban Berangkatkan 15 Atlet Karate pada Kejurda Jatim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban telah memberangkatkan 15 atlet mengikuti Kejurda FORKI Jatim di Surabaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban memberangkatkan 15 atlet mengikuti Kejurda FORKI Jatim di Surabaya, yang akan berlangsung pada Jum'at-Minggu (4-6/5) besok di Kantor KONI setempat, Kamis (3/5)

Dalam pemberangkatan itu, Ketua Mirza Ali Mansyur memotivasi para atlet agar bersemangat dan memaksimalkan event di Kejurda ini. Sebab, event tahunan itu sebagai ajang untuk latihan dan mengasah kemampuan sebelum menuju Porprov Jatim tahun depan.

"Maksimalkan event ini sebagai ajang untuk try out. Kemudian juga untuk menjajaki kemampuan lawan dan kompetitor kalian di Porprov nanti," kata Mirza.

Mirza mengatakan 15 atlet yang diberangkatkan ke Surabaya merupakan atlet pilihan terbaik yang dimiliki FORKI Tuban. Tujuh atlet di antaranya merupakan atlet Puslatkab untuk Proyeksi Porprov Jatim.

"Mereka yang berangkat adalah putra putri terbaik saat ini yang dimiliki Tuban. Saya optimis, mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan dari Surabaya." imbuhnya.

Ia berharap, atlet Forki Tuban bisa tampil baik dan maksimal di Kejurda FORKI Jatim 2018. Terlebih bisa mempersembahkan banyak medali.  "Semoga bisa membawa pulang bnayak medali ke Bumi Wali Tuban," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian FORKI Tuban Bripka Heny Budi meminta kepada semua atlet yang berangkat agar selalu mempersiapkan diri dengan maksimal sebelum bertanding.

"Gunakan kesempatan waktu yang ada untuk berlatih ringan dan meningkatkan konsentrasi sebelum bertandin,." kata Bripka Heny.

Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Bripka Heny optimis kalau Karateka Tuban bisa bersaing dengan atlet lain di Jatim.

"Asal tetap fokus dan yakin. Kita optimis atlet kita bisa meraih medali," ungkapnya. (wan/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO