​Emban Proyek Miliaran, Plt Bupati Mojokerto Minta Didoakan

​Emban Proyek Miliaran, Plt Bupati Mojokerto Minta Didoakan Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi menjamin seluruh program dalam APBD akan tetap berjalan sesuai rencana. foto: Yudi Eko Purnomo/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Nasib puluhan proyek bernilai ratusan miliar di Kabupaten Mojokerto selama tahun 2018 ini dipastikan aman. Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi menjamin seluruh program yang telah ditetapkan dalam APBD akan tetap berjalan sesuai rencana.

Statemen penjabat bupati ini menepis kekuatiran sementara pihak proyek jika penahanan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (30/4) akan berdampak sistemik terhadap laju program infrastuktur di daerah ini.

"Semua pekerjaan yang akan dilakukan di tahun 2018 ini harus berhasil. Kita akan berjalan seperti biasa," jawabnya dalam konferensi pers, Kamis (3/5) kemarin.

Apakah (penahanan Bupati MKP) akan berpengaruh terhadap jalannya program yang ada, Pung mengatakan tidak. "Kita akan berjalan seperti biasa, itu sudah direncanakan. Insya Allah kita berjalan. Kalau ngomong berat ya berat. Saya minta doanya y. Saya masih wabup dan yang mengerjakan itu tugasnya bupati," imbuh ia.

Seperti diketahui, Bupati Mojokerto ditahan KPK awal pekan ini. Orang nomor satu di Pemkab Mojokerto itu menjadi tersangka kasus suap izin pembangunan tower telekomunikasi tahun 2015. Dalam kasus ini, dia menerima suap dari pimpinan perusahaan tower seluler Rp 2,7 miliar.

Selain itu, MKP juga ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi proyek jalan cor dan sejumlah proyek lainnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto tahun 2015.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO