​Pasar Baru Gresik Tak Layak untuk Transaksi Ekonomi

​Pasar Baru Gresik Tak Layak untuk Transaksi Ekonomi Pasar Baru Gresik di Jalan Gubernur Suryo. foto: Syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Belum juga resmi beroperasi, Pasar Baru Gresik yang berlokasi di Jalan Gubernur Suryo sudah menuai kritik masyarakat. Mereka utamanya mempersoalkan lahan parkir di depan bangunan Pasar Baru yang sempit.

"Sangat tak layak. Pasar yang begini besar lahan parkirnya kecil," ujar Adi, salah satu warga yang mampir melihat Bupati Gresik Sambari saat melihat penentuan stan, Kamis (3/5).

"Saya dengar jumlah stan pedagangnya 1.400. Kalau lahannya cuma segini, maka untuk menampung kendaraan pedagan saja jelas tak muat, apalagi menampung kendaraan pengunjung," cetusnya.

Selain lahan parkir, sejumlah pedagang yang sebelumnya menempati Pasar Inpres juga mempersoalkan pemangkasan stan berukuran 2x2 m2. "Stan yang ada itu akan dipangkas 0,5 meter, sehingga tinggal 1,5 meter. Padahal di pasar Inpres kami menempati stan berukuran 2x2 m2," ujar salah satu pedagang kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (3/5).

"Dengan stan selebar itu, dibuat gerak badan yang jualan saja susah. Apalagi kalau penjualnya gemuk seperti saya," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskop, UKM, dan Perindag) Pemkab Gresik Agus Budiono saat dikonfirmasi tak menampik kalau areal parkir Pasar Baru terlalu kecil.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO