Kapolres Ngawi Pimpin Tim Gabungan Segel Kampung Miras

Kapolres Ngawi Pimpin Tim Gabungan Segel Kampung Miras Rombongan yang dipimpin Kapolres Ngawi saat disambut langsung oleh Suprapti, Kepala Desa Kerek.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu menunjukkan keseriusannya dalam memerangi peredaran minuman keras (miras). Hal tersebut dibuktikan dengan dikeluarkannya maklumat Kapolres Ngawi.

Sepekan pasca diterbitkannya maklumat tersebut, Kapolres Ngawi bersama jajarannya, anggota Yon Armed 12, Kodim 0805 Ngawi serta Sat Pol PP mengadakan razia di dua desa yang dikenal sebagai produsen miras jenis arak jowo (Arjo), Rabu (2/5).

Rombongan yang dipimpin Kapolres Ngawi tersebut berangkat sekitar pukul 10.00 WIB. Saat rombongan memasuki Desa Kerek langsung disambut oleh Suprapti, Kepala Desa Kerek. 

Dengan rombongan yang telah dibagi 8 regu masing-masing terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpol PP itu langsung menyusuri tiap rumah di Dusun Pocol, Desa Kerek, Kec Ngawi. 

Sebab dari mayoritas penduduk Dusun Pocol dikenal sebagai produsen arak. Di wilayah Ngawi ada dua desa yang dikenal dengan produsen arak yaitu Desa Kerek dan Sido Laju, Kec Widodaren.

Meski tidak menemukan produsen arak yang sedang memproduksi, tetapi peralatan dan tempat membuat arak dilakukan penyegelan dengan memasang pita Police Line.

"Operasi yang kita lakukan merupakan tindak lanjut dari maklumat yang telah keluar. Dan satu minggu setelah maklumat dikeluarkan sesuai janji pada hari ini kita gelar operasi," jelas Pranatal Hutajulu kepada BANGSAONLINE.com. 

HIngga operasi selesai sekitar pukul 14.00 WIB tercatat ada 11 rumah yang disegel dengan pita warna kuning tersebut. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO