​Lama Tak Muncul, Guntur Soekarno Temu Kangen dengan Soekarnois di Surabaya

​Lama Tak Muncul, Guntur Soekarno Temu Kangen dengan Soekarnois di Surabaya Guntur Soekarnoputra saat bersama putri semata wayangnya, Puti Guntur Soekarno.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Putra sulung Bung Karno, Guntur Soekarno, yang telah sekian lama tidak tampil di depan publik, bakal berkunjung ke Kota Surabaya pada Jumat, 11 Mei 2018 mendatang. Guntur akan bertemu kaum nasionalis dan para Soekarnois.

Kedatangan Guntur diprakarsai oleh Barisan Soekarnois, yang berasal dari berbagai eksponen ormas-ormas Front Soekarnois, Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, GMNI, KBM, ISRI, Perwanas dan elemen-elemen kaum nasionalis lainnya.

“Ada 3 tujuan utama kehadiran Mas Tok (sapaan akrab Guntur Soekarno),” kata Ahmad Basarah, Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI di Kota Surabaya, Selasa (1/5).

Tujuan pertama, jelas Wakil Ketua MPR itu temu kangen dengan para Soekarnois yang tersebar di banyak tempat dan kiprah perjuangannya. Ada yang di partai-partai politik, lembaga sosial, pengusaha, guru, dosen, mahasiswa, dan sebagainya. “Kami ingin melepas rindu, setelah lama Mas Tok tidak muncul,” kata Basarah, yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Di awal rezim Orde Baru, dekade 70-an, Guntur Soekarno sempat diprediksi bakal mengikuti jejak ayahnya, Ir. Soekarno, Sang Proklamator dan Presiden ke-1 Republik Indonesia.

Guntur dahulu dikenal sebagai orator dalam berpidato, mewarisi Bung Karno. Banyak kalangan nasionalis tua di Jawa Timur yang masih mengingat dengan baik nama Guntur Soekarno.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO