​Didampingi Rais Syuriah PCNU, Kiai Asep Keliling Probolinggo untuk Kemenangan Khofifah-Emil

​Didampingi Rais Syuriah PCNU, Kiai Asep Keliling Probolinggo untuk Kemenangan Khofifah-Emil Dr KH Asep Saifuddin Chalim (kiri) dan KH Wasik Hannan (tengah) dan KH Idrus (kanan) saat acara konsolidasi pemenangan calon gubrnur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil E Dardak di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kraksaan Probolinggo Jawa Timur. Foto: bangsaonline.com

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dr KH Asep Saifuddin Chalim sehari penuh melakukan konsolidasi pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Probolinggo Jawa Timur. Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur ini keliling dari pesantren ke pesantren didampingi Rais Syuriah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Jamaluddin Al-Hariri.

Safari konsolidasi di Probolinggo ini menunjukkan bahwa Khofifah-Emil benar-benar mendapat dukungan kiai-kiai pengasuh pesantren baik di struktural NU maupun non stuktural yang dikenal dengan NU kultural.

”Saya senang sekali karena acara ini dihadiri para tokoh dan kiai,” tegas Kiai Asep Saifuddin Chalim usai acara di Pesantren Mitahul Ulum Krenjengan Kraksaan Probolinggo Sabtu malam (28/4/2018).

Di pesantren Miftahul Ulum yang diasuh KH Wasik Hannan ini acara yang menampilkan pembicara tunggal Kiai Asep Saifuddin dihadiri ratusan peserta baik para kiai dan tokoh-tokoh masyarakat. Kiai Wasik adalah Wakil Rais Syuriah PCNU dan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kraksaan Probolinggo. Ia pernah menjabat Wakil Ketua Dewan Syuro PKB dan anggota DPRD Probolinggo.

Hadir juga KH Idrus, Ketua Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Probolinggo yang juga Wakil Ketua PCNU Kraksaan Probolinggo.

Yang menarik, Kiai Idrus menyampaikan secara terbuka tentang aspirasi untuk pilgub. Ia mengaku mendukung Khofifah karena wanita berjilbab dan penuh berprestasi ini banyak manfaatnya bagi NU. ”Sejak pulang dari Muktamar NU Jombang saya dan kiai-kiai sudah bertekad tak akan mendukung orang yang merusak NU,” katanya disambut tepuk tangan para kiai.

Sebelumnya Kiai Asep juga menjadi penceramah tunggal pemenangan Khofifah-Emil di Pesantren Bani Rancang Sumberasih Probolinggo. Di pesantren yang diasuh Kiai Achmad Shiddiq ini, Kiai Asep menegaskan bahwa calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terbaik adalah Khofifah-Emil . Alasannya, selain didukung para kiai, Khofifah-Emil juga sudah menunjukkan prestasinya.

Sumber: tim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO